c-ortal.jpg

Biro Organisasi dan Tata Laksana menerima kunjungan kerja (benchmark) dari Badan Penelitan dan Pengembangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada tanggal 28 Agustus 2018 bertempat di ruang rapat Biro Organisasi dan Tata Laksana, Setjen KESDM. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Kementerian ESDM, Bambang Utoro, beserta para pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) KESDM.

Sementara itu, Tim BPK yang terdiri dari Kepala Subdit Litbang Kelembagaan BPK, Dian Primartanto, beserta Kepala Seksi Litbang Organisasi, Firmansyah, dan beberapa orang pelaksana menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Biro Ortala KESDM adalah untuk melakukan studi banding terkait dengan kelembagaan, penatalaksanaan dan reformasi birokrasi yang ada di Kementerian ESDM. "Kami melihat, KESDM adalah organisasi mid-size yg memiliki fungsi biro yg melaksanakan kelembagaan dan tata laksana. BPK dalam perkembangannnya membutuhkan unit yg menangani kelembagaan. Oleh karenannya kami ingin benchmark ke KESDM", dian.

Dalam paparannya, Bambang Utoro menyampaikan bahwa Biro Ortala KESDM memiliki peranan yang strategis karena sebagai penyusun dan pengembangan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) dari organisasi KESDM sebagaimana tertera dalam Perpres 68 tahun 2015 tentang Kementerian ESDM, mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi, mendukung konsep Human Capital, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta pengembangan jabatan fungsional yang berada di bawah pembinaan KESDM.

Copy Right © 2018 Ministry of Energy and Mineral Resources
Secretariat General of Ministry of Energy and Mineral Resources
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18 Jakarta Pusat 10110
Phone. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center