LEMIGAS Berpartisipasi Meriahkan Reservoir Management dan Digital Forum 2023

Thursday, 11 May 2023 - Dibaca 261 kali

Pekanbaru, Dalam rangka memperkenalkan jasa layanan pengujian minyak dan gas bumi dengan cakupan yang lebih luas, LEMIGAS di bawah Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi hadir dalam Reservoir Management & Digital Forum 2023. Acara yang berlangsung sejak tanggal 8 hingga 9 Mei 2023 ini merupakan ajang apresiasi serta forum diskusi di bidang manajemen reservoir dan pengembangannya dalam memaksimalkan potensi di Wilayah Kerja (WK) Rokan, Riau.

Berlokasi di SKA Co-Ex Pekanbaru, acara tersebut turut menghadirkan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, segenap manajemen PT Pertamina Hulu Rokan, para technology provider, serta para praktisi.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji, menyampaikan bahwa industri minyak dan gas bumi tidak hanya menjual produk tetapi juga pada pengembangan teknologi yang diterapkan. "Ada beberapa future project yang nantinya dapat dikembangkan di WK Rokan seperti teknologi EOR salah satunya," terang Tutuka saat keynote presentation pada Senin (8/4) lalu.

"WK Rokan merupakan operasi onshore terbesar di Indonesia di mana daerah operasinya telah berproduksi sejak tahun 1952. Saat ini, kami memberikan keleluasaan kepada setiap pihak asset development untuk terus berkolaborasi dengan para technology provider guna memaksimalkan potensi dari WK yang sudah beroperasi, " jelas Jaffee A. Sardien selaku Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan pada kesempatan yang sama.

Usai dibuka oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi dan segenap manajemen PT Pertamina Hulu Rokan, rangkaian kegiatan acara mulai dari pameran booth hingga presentasi langsung dari para praktisi secara paralel dimulai.

LEMIGAS yang turut membuka booth pameran pun berkesempatan untuk dikunjungi oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan, dan jajarannya. Pada kesempatan itu, para juru penerang pun menyampaikan jasa layanan pengujian yang diunggulkan serta beberapa project yang melibatkan produk inovasi LEMIGAS. (WP)