Pengukuhan Ketua Unsur Pelaksana DWP Ditjen Migas

Jakarta, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (DWP KESDM), Jumat (13/11) menggelar Pengukuhan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Migas dan Direktorat Jenderal EBTKE Kementerian ESDM masa bakti 2019-2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, dipimpin Ketua DWP KESDM Ivanna Ego Syahrial.

Dalam acara ini, dikukuhkan Ketua Pengurus Unsur Pelaksana Dharma Wanita Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi adalah Ny. Rosmalina Tutuka Ariadji dan Ketua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi adalah Ny. Vidi Hidayati Dadan.

Meski pengukuhan dilaksanakan secara online, menurut Ivanna, namun tidak mengurangi esensi dan pencapaian tujuan kegiatan ini.

Lebih lanjut dia menyatakan, salah satu organisasi terbesar di Indonesia yang beranggotakan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif, maka sudah selayaknya DWP memiliki standing position dan mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional sekurang-kurangnya dalam lingkup yang lebih sederhana yaitu peran strategis istri untuk mendukung terwujudnya keluarga pada khususnya, serta lingkungan masyarakat yang lebih luas dalam ekonomi, pendidikan dan sosial budaya.

"Para istri ASN yang masih aktif suaminya diamanahkan negara untuk menjalankan tugas penting negara, suka tidak suka berkewajiban untuk mendukung suami dalam bentuk partisipasi dalam wadah organisasi DWP umumnya dan khususnya DWP KESDM dan DWP unsur pelaksana di masing-masing direktoratnya," katanya.

Sesuai dengan anggaran dasar DWP, para ketua unsur pelaksana beserta pengurusnya dikukuhkan oleh ketua DWP KESDM sedangkan ketua DWP KESDM otomatis adalah istri dari Sekjen atau Sekda apabila ada didaerah. Adapun untuk program kerja dalam DWP KESDM sejalan dengan progran DWP Pusat, hal ini juga agar lebih efisien dan sesuai dengan tujuan organisasi

Agar para pengurusa dan anggota DWP dapat memahami program-program yang akan dilaksanakan, DWP KESDM akan segera melakukan sosialisasi mengenai visi dan misinya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Pengurus Unsur Pelaksana Dharma Wanita Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi yaitu Ny. Rosmalina Tutuka Ariadji, menyatakan kegembiraannya dapat berkenalan dan bertatap muka dengan para pengurus DWP KESDM, meski secara online.

Rosmalina berharap agar semua pihak dapat saling bekerja sama dalam melaksanakan program yang bermanfaat dan berkelanjutan. "Program yang tidak hanya bermanfaat bagi keluarga, tetapi juga institusi. Mohon bantuan dalam pemikiran dan pelaksanaan kegiatan nantinya," imbuh Rosmalina.

Susunan Pengurus Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Ditjen Migas masa bakti 2019-2024, sebagai berikut:

Ketua: Ny. Rosmalina Tutuka Ariadji
Wakil: Ny. Erma Alimuddin Baso
Sekretaris: Ny. Ernie Iwan Prasetya
Anggota
1. Ny. Santi Ari Rahmawan
2. Ny. Ayati Asan Nasan

Bendahara: Ny. Titik Mustafid Gunawan
Anggota
1. Ny. Siti Nur Fitriah Djamalulael
2. Ny. Anisa Rahadi Sulistomo.

Bidang Ekonomi
Koordinator: Ny. Yully Adhi Wibowo
Anggota
1. Ny. Titi Noerhayati Megatono
2. Ny. Lia Ahmad Lutfi
3. Ny. Vicky Mirza Mahendra
4. Ny. Andi Maharani Yunan Muzaffar

Bidang Pendidikan
Koordinator: Ny. Erma Alimuddin Baso
Anggota:
1. Ny. Diah Wahyu Hidayat
2. Ny. Haryati Ilham Syah
3. Ny. Deny Agung Kuswardono

Bidang Sosial Budaya
Anggota:
1. Ny Febry Ilham Rakhman Hakim
2. Ny. Mitha indirawatie Irwanto
3. Ny. Etty Rudiyanti Wijayanto