Penyerahan Bingkisan Lebaran Untuk ASN Golongan I dan II serta Non ASN Ditjen Migas

Jakarta, Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM menyerahkan 204 bingkisan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan I dan II serta non ASN di Audiorium Migas, Senin (18/5).

Penyerahan bingkisan yang bertujuan berbagi berkah dan kebahagiaan lebaran ini, dilakukan oleh Sekretaris Ditjen Migas Iwan Prasetya Adhi secara simbolis kepada 15 pegawai. Penyerahan bingkisan dilakukan dengan tetap memperhatikan standar pencegahan Covid-19.

Mengawali sambutannya, Sesditjen Migas mengucap syukur karena pegawai yang hadir dalam keadaan sehat, meski Indonesia saat ini sedang dilanda wabah. Diharapkan pandemi dapat segera berlalu sehingga seluruh pegawai dapat beraktivitas seperti biasa.

Selanjutnya Iwan mengungkapkan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menyerahkan bingkisan lebaran kepada ASN golongan I dan II serta non ASN, sebagai bentuk perhatian pimpinan Ditjen Migas.

"Penyerahan bingkisan lebaran ini merupakan bentuk perhatian pimpinan Ditjen Migas untuk para pegawai golongan I dan II serta non ASN. Mudah-mudahan barokah, baik untuk pemberi dan penerimanya. Mohon bingkisan ini diterima dengan senang hati dan bermanfaat," tutur Iwan.

Sesditjen Migas atas nama pimpinan dan pribadi, mengucapkan selamat Hati Raya Idul Fitri 1441 H. "Atas nama pimpinan dan pribadi, kami mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini memang istimewa karena berlangsung di tengah pandemi. Tradisi mudik lebaran juga tidak dapat dilakukan. Namun demikian, hal ini tidak lantas mengurangi makna hari raya.

"Walaupun lebaran kali ini mungkin terasa sepi karena kita tidak dapat mudik, saya harap tidak mengurangi makna kita merayakan hari raya. Sekali lagi, mari kita berdoa semoga pandemi dapat segera berlalu," ujar Sesditjen Migas.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Kementerian ESDM selain menyerahkan bingkisan lebaran, juga bekerja sama dengan stakeholder memfasilitasi pegawai golongan I, II, non ASN serta pensiunan yang ingin berlebaran di kampung halaman.

Pada tahun 2019, sebanyak 1.506 pegawai mengikuti kegiatan mudik bersama ini. Mereka menuju kampung halaman di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. (TW)