350 SISWA SMA NEGERI 1 GEMOLONG TIMBA ILMU KEMIGASAN DI PPSDM MIGAS

350 siswa-siswi dan 10 Guru SMA Negeri 1 Gemolong mengadakan kunjungan lapangan, Selasa (10/12/2019) di PPSDM Migas. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Rusmini wakil dari SMA Negeri 1 Gemolong bahwa kunjungan ini bertujuan untuk "ngangsu kaweruh" (menimba ilmu) di PPSDM Migas sehingga para siswa ada gambaran tentang dunia migas dan sebagai bekal dalam melanjutkan pendidikan ataupun dalam dunia kerja.

Perwakilan dari PPSDM Migas Ikhsan Kholis Widyaiswara Madya menambahkan bahwa anak- anak untuk "dream big start small", bahwa mimpi yg besar itu harus diawali dengan langkah- langkah yang kecil untuk mewujudkannya.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan tentang sekilas sejarah kilang PPSDM MIGAS, proses pengolahan minyak sampai dengan produksi kilang PPSDM MIGAS. Setelah penjelasan secara teoritis peserta melakukan kunjungan lapangan ke kilang PPSDM Migas dan Laboratorium produksi yang bertempat di Menggung.

Salah satu guru pendamping dari SMA Negeri 1 Gemolong Parmono menyampaikan "Terima kasih sudah diterima dengan baik, luar biasa penyambutannya di aula, dan dijelaskan apa-apa yang terkait dengan kemigasan dan anak-anak antusias kemudian diajak ke laboratorium dan diterangkan hal-hal yang berhubungan dengan pengeboran dll, sehingga kami merasa puas dengan pelayanan ini, mudah-mudahan dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya". Acara kunjungan lapangan diakhiri dengan wisata kemigasan di Migas Cepu Edupark.