Bayusuta Vyatra PEM Akamigas Raih Juara 2 di IPFEST 2020

Di saat yang sama, namun tempat yang berbeda, tim Bayusuta Vyatra PEM Akamigas dari Teknik Produksi Minyak dan Gas ini juga meraih prestasi juara 2 dalam IPFEST 2020 sebagaimana teman-temannya dari Teknik Pengolahan Minyak dan Gas yang juga sudah meraih juara 2 di ajang Malaysia Technology Expo 2020.

Integrated Petroleum Festival (IPFEST) 2020 adalah ajang kompetisi tahunan yang berskala internasional dan diselenggarakan rutin oleh Institut Teknologi Bandung. Tahun ini, IPFEST 2020 mengusung tema "Reinforcing The Energy Resilience Trough Progressive Innovations".

Dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam IPFEST ini, PEM Akamigas mengirimkan perwakilannya (tim Bayusuta Vyatra) untuk berlaga dalam Oil Rig Competition bersama 10 tim lain dari berbagai perguruan tinggi peserta seperti tuan rumah ITB, UI, Universitas Trisakti, ITS, dan UPN "Veteran" Yogyakarta.

Kompetisi yang dilaksanakan pada 21 - 22 Februari 2020 ini telah memutuskan peraih juara 1 adalah tim tuan rumah ITB, juara 2 adalah PEM Akamigas, dan juara 3 diraih Univesitas Trisakti.

Tim Bayusuta Vyatra PEM Akamigas yang beranggotakan Khoiriyatul Maulidiyah, Joelian Anggoro, Rista Jaya, Risky Isnafani, dan Dzaki Ammar Faisal ini telah kedua kalinya dalam tahun 2020 ini meraih prestasi untuk jenis lomba yang sama, dalam event yang berbeda.

"Yang pertama dulu di OGIP 2020 UPN Yogyakarta, dan sekarang di IPFEST 2020 di ITB. Alhamdulillah kita tetap bisa menjaga tradisi dari kakak-kakak sebelumnya dan tetap meraih juara," ujar Diyah, sapaan dari Khoiriyatul Maulidiyah. (drm)