Bekali Pegawai, BPSDM ESDM Selenggarakan FGD Purnabakti

BPSDM ESDM melalui PPSDM Aparatur kembali menggelar kegiatan pelatihan untuk para calon purnabakti di Ruang Sarulla Setjen KESDM hari ini Rabu (13/11). Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para calon purnabakti KESDM dengan berbagai usaha ketika mereka memasuki masa pensiun. Kegiatan yang bertajuk FGD Purnabakti berlangsung selama setengah hari dengan menghadirkan belasan franchise sebagai calon mitra usaha. Sebanyak 16 usaha franchise ikut berpartisipasi dengan membuka booth di luar ruangan.

Di hadapan 239 orang peserta FGD Purnabakti dari KESDM dan beberapa BUMN, Kepala BPSDM ESDM menekankan kita tidak boleh berhenti berkarya untuk bangsa dan negara meskipun kita sudah tidak menjabat lagi.

Ia juga mengharapkan para pelaku usaha dapat menjelaskan secara gamblang dan detil seluk beluk proses usaha yang sudah dijalani dan ditekuni selama ini kepada para calon purnabakti.

Pada kegiatan ini beberapa pelaku usaha franchise memaparkan kegiatan usahanya, antara lain: bakso, mie, spa, teh, kopi, laundry, dll.

Kegiatan ini juga diisi dengan acara talk show dan di akhir acara para purnabakti berinteraksi secara langsung dengan para pelaku usaha franchise.