Cegah Penyebaran Narkoba, Sekretariat BPSDM ESDM Lakukan Sosialisasi

JAKARTA - Narkoba sampai saat ini terus menjadi momok bagi masyarakat. Penyebarannya tak pandang bulu, pemakai mulai dari anak-anak hingga orang tua. Menurut data BNN Tahun 2018 terdapat 3,6 juta masyarakat Indonesia yang terkena narkoba.

Sebagai salah satu upaya pencegahan, Sekretariat BPSDM ESDM melakukan sosialisasi dan tes urine kepada seluruh pegawai, Senin (17/2) di Gedung Widjajono Partowidagdo. Sekretaris BPSDM ESDM, Wawan Supriatna menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu pembuktian bahwa seluruh pegawai bersih bebas narkoba. " Apalagi BPSDM kan salah satu instansi yang mencetak SDM berkualitas," ujarnya.

Menurut Brigjen Pol. Drs. Mohamad Jupri M.M., Direktur Peran Serta Masyarakat BNN yang menjadi narsumber, pencegahan penyalahgunaan narkoba dapat dihindari dengan mengenali bahaya narkoba dan mendekatkan diri pada Tuhan. Peredaran narkoba di suatu wilayah bisa dikategorikan menjadi proxy war, karena secara perlahan dan tidak langsung merusak generasi muda penerus bangsa. Jika generasi muda hancur, maka bisa dipastikan perekonomian dan kehidupan berbangsa akan lumpuh. (rwp/dc)