PPSDM Geominerba ajarkan dosen Vokasi tentang Pemboran dan Peledakan pada kegiatan pertambangan

Banjarmasin - Meski memiliki kompetensi untuk menyelenggarakan beragam pendidikan dan pelatihan terkait operasional pertambangan, PPSDM Geominerba juga kerap menggandeng pihak lain yang bisa memberi hasil lebih maksimal. Kali ini, PPSDM Geominerba bekerja sama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin menyelenggarakan Diklat Pemboran dan Peledakan pada Pertambangan Mineral dan Batubara yang diikuti para Dosen.

Selain memberikan gambaran terdekat tentang kompetensi juru ledak di industri pertambangan, Diklat ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang komperehensif tidak hanya aspek teoritis akademis tetapi juga aspek praktis industri kepada para mahasiswa.

Pembukaan diklat ini dilakukan langsung oleh Penanggung Jawab beasiswa re-tooling dosen vokasi dari Politeknik Negeri Banjarmasin, Darmansyah. Beliau didampingi perwakilan dari PPSDM Geominerba, Kepala Sub Bidang Sarana Prasarana Pengembangan SDM dan Informasi, Denny Lumban Raja, dan Wanda Adinugraha selaku Instruktur, Senin (11/11) pagi di Pyramid Suites Hotel, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebanyak 20 dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Bukan sembarang perguruan tinggi, tapi juga lembaga yang menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang pertambangan di Indonesia.

Selama lima hari (11-15 November 2019) para peserta akan mendapatkan ilmu terkait peledakan pada kegiatan pertambangan mineral dan batubara. Tak hanya teori, para dosen ini juga diajarkan langsung bagaimana mengelola pelaksanaan kegiatan pertambangan mineral dan batubara tersebut.