PPSDM Geominerba Latih Siswa SMK

Samarang, Garut - Setelah beberapa kali menyasar mahasiswa untuk bisa memperoleh pendidikan dan pelatihan di sektor pertambangan, PPSDM Geominerba pun menyelenggarakan pelatihan khusus untuk siswa SMK. Meski tak langsung terkait dengan operasional pertambangan yang berat, diklat ini akan sangat berguna bagi siswa yang memiliki cita-cita untuk berkembang di sektor ini.

Adalah SMK Assalam Samarang Garut yang menjadi lokus pelatihan selanjutnya setelah Kalimantan Timur. Kepala Sekolah SMK Assalam, Asep Rahman, didampingi pengajar dari PPSDM Geominerba, Basuki Rachmat membuka acara Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lingkungan Hidup Pertambangan (K3LH). Acara ini digelar di Ruang Kelas SMK Assalam Samarang, Garut.

Pelatihan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 40 siswa. Mereka berasal dari berbagai jurusan antara lain Geologi Pertambangan, Administrasi Perkantoran, Teknik Kendaraan Ringan, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Semoga dengan pelatihan ini, para siswa bertambah pengetahuannya dan mampu memahami kondisi resiko" bahaya pada industri pertambangan dengan lebih baik. Selain itu juga menjadi pemicu membudayanya K3 dan pengelolaan pertambangan berwawasan lingkungan sejak dini hingga menjadi pekerja tambang yang kompeten. (IR)