Raih Juara 1 di LKTIN Exist Fair 2019

Exist Fair 2019 adalah satu ajang untuk mengasah dan mengembangkan kreativitas mahasiswa di bidang ilmiah yang dilaksanakan oleh Universitas Jambi pada 26 - 29 September 2019.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Exist Fair ini seperti Symposium, Essay Online, Expo Pengabdian Masyarakat, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Debat Nasional dan Field Trip.

PEM Akamigas dalam ajang ini diwakili oleh Ricky Dian Syahputra (REF3) dan Hilman Hasrun Niam (REF4) dari HIMA TPM berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Exist Fair 2019, dengan tema lomba adalah "Sinergitas Pemuda dalam Upaya Mewujudkan Generasi Emas 2045 yang Berdaya Saing Global."

Pada acara penganugerahan penghargaan tanggal 29 September 2019 ditetapkanlah PEM Akamigas sebagai juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional menyisihkan 17 peserta dari perguruan tinggi lain. Adapun untuk Juara 2 diraih Institut Pertanian Bogor dan Juara 3 diraih Institut Teknologi Bandung.

"Kami harus mengirimkan karya untuk kemudian diseleksi dan terpilih masuk final bersama UNS, IPB, Universitas Pattimura Ambon, dan ITB. Satu kebanggaan bahwa PEM Akamigas bisa bersaing dengan perguruan tinggi besar lain, bahkan IPB dan ITB,"ungkapan kebanggaan Hilman. (drm)