Kementerian ESDM Berikan Penghargaan Dharma Karya Kepada 33 Insan Berjasa di Sektor ESDM

Tuesday, 4 October 2022 - Dibaca 1366 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 389.Pers/04/SJI/2022

Tanggal : 4 Oktober 2022

Kementerian ESDM Berikan Penghargaan Dharma Karya Kepada 33 Insan Berjasa di Sektor ESDM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyerahkan penghargaan Dharma Karya ESDM Tahun 2022, yang secara rutin diberikan setiap tahun kepada seseorang atau lembaga/perusahaan yang berjasa dalam pemikiran, kebijaksanaan, keputusan, pembangunan, dan penemuan baru di sektor ESDM. Pemberian Penghargaan ini ditujukan kepada individu maupun instansi yang memberikan dampak di sektor ESDM untuk menjadi lebih baik dan maju.

Arifin menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada 33 penerima penghargaan Dharma Karya ESDM tahun ini, karena telah berjasa dengan memberikan dampak yang sangat besar dalam pembangunan nasional khususnya di sektor ESDM. Ia juga berpesan agar setiap pegawai maupun perusahaan untuk terus berkarya dan berinovasi. "Saya harap setiap insan ESDM dapat meningkatkan kinerja melalui inovasi secara cepat, cermat dan produktif, sehingga sektor ESDM dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi," ungkapnya pada Upacara Hari Jadi Pertambangan dan Energi di Gedung Chairul Saleh Sekretariat Jenderal KESDM, Selasa (4/10).

Lebih lanjut, Arifin mengingatkan kepada para pekerja yang bekerja di sektor ESDM, khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM untuk terus bekerja dan melaksanakan core values ASN BerAKHLAK, yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Dimana nilai-nilai tersebut harus menjadi landasan dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi.

"Sehingga Hal itu akan menjadikan Kementerian ESDM sebagai institusi Pemerintahan yang profesional, bermartabat, terpercaya, dihormati dan disegani," pungkasnya.

c-WhatsApp%20Image%202022-10-04%20at%203


Untuk diketahui, dari 33 penerima Penghargaan Dharma Karya ESDM, terdiri dari dua Penerima Penghargaan Dharma Karya ESDM Utama; dua penerima Penghargaan Dharma Karya ESDM Madya; serta 29 penerima Penghargaan Dharma Karya ESDM Muda, dengan rincian sebagai berikut:

1. Penghargaan Dharma Karya Utama diberikan kepada Iman Kartolaksono Reksowardojo, untuk meneliti dan mengembangkan bahan bakar nabati campuran sampai dengan 30% Biodiesel (B30); dan Paulus Tjakrawan - Ketua Harian APROBI, untuk mengembangkan biodiesel Indonesia sejak mulai dirintis sampai diimplementasikan pencampuran 30% (B30).

2. Penghargaan Dharma Karya Madya diberikan kepada Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Ditjen Ketenagalistrikan KESDM, mendapatkan penghargaan top 15 Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional; dan Sri Wahyuni - PT Swen Inovasi Transfer, pioneer dalam merancang dan mengembangkan reaktor biogas berbahan serat kaca (fiberglass).

3. Penghargaan Dharma Karya Muda diberikan kepada 29 penerima, diantaranya adalah Biro SDM Setjen KESDM; Biro KLIK Setjen KESDM; PUSDATIN Setjen KESDM; Itjen KESDM; Ditjen Ketenagalistrikan; BPSDM KESDM; SKK Migas; serta dari perusahaan energi, yaitu PT Indonesia Power; PT Aneka Tambang; PT Pertamina; PT Perttamina Geothermal Energy; PT PGN; PT PLN; dan PT. Timah.
(DAN)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Share This!