Lomba Karya Jurnalistik dan Fotografi Sektor ESDM Telah Dibuka, Siapkan Syaratnya

Sunday, 5 July 2020 - Dibaca 850 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 234.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 5 Juli 2020

Lomba Karya Jurnalistik dan Fotografi Sektor ESDM Telah Dibuka, Siapkan Syaratnya

Mengapresiasi kinerja jurnalistik dan masyarakat umum pemerhati sektor energi dan sumber daya mineral, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan Fotografi tahun 2020.

"Apresiasi akan diberikan bagi para jurnalis dan masyarakat umum pemerhati sektor energi, baik berupa karya jurnalistik maupun fotografi, dalam mendukung upaya Pemerintah dalam menghadirkan akses energi bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi di Jakarta, Jumat (3/7).

Agung mengungkapkan, Lomba Karya Jurnalistik diperuntukkan bagi para jurnalis media massa, cetak maupun elektonik dan tersedia pula kategori untuk blogger. Mengangkat tema "Energi untuk Indonesia", melalui lomba tulis dan fotografi ini, Kementerian ESDM ingin mengajak rekan jurnalis/wartawan, blogger dan masyarakat luas untuk berperan aktif dan bertukar pikiran dalam mendukung kemajuan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

c-xpage-lomba-foto-energi-visual-untuk-i

Sementara itu, lanjut Agung, untuk Lomba Fotografi terdapat dua kategori lomba yakni kategori umum dan instagram. "Mengusung tema "Energi Visual untuk Indonesia", Kementerian ESDM ingin mengajak masyarakat untuk ikut memvisualkan akses masyarakat terhadap energi melalui bingkai lensa kamera. Selamat berkompetisi bagi siapapun yang ingin berpartisipasi," tutup Agung.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik dan Fotografi dilaksanakan secara serempak, dibuka hingga 31 Agustus 2020. Peserta yang berminat mengikuti dua lomba tersebut dapat melihat persyaratan-persyaratan yang sudah ditentukan melalui website esdm.go.id pada tautan berikut:

1. Lomba Karya Tulis Jurnalistik "Energi untuk Indonesia"

2. Lomba Fotografi "Energi Visual untuk Indonesia"

(RAF)

Share This!