Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Pegawai yang Membutuhkan, Sekjen ESDM: Kewajiban Muslim yang Mampu

Friday, 7 May 2021 - Dibaca 332 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 161.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 7 Mei 2021

Serahkan Bingkisan Lebaran Untuk Pegawai yang Membutuhkan, Sekjen ESDM: Kewajiban Muslim yang Mampu

Sebagai bagian dari kepedulian dan kewajiban seorang muslim, Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial bersama pimpinan Kementerian ESDM secara simbolis memberikan bingkisan lebaran kepada 10 orang perwakilan Pegawai Negeri Sipil golongan I, II, Honorer dan outsourcing di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

"Hari ini kita akan menyerahkan lebih dari 600 paket bingkisan lebaran yang berasal dari pimpinan Kementerian ESDM, termasuk Bapak Menteri ESDM. Sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim terutama yang mampu untuk membantu rekan rekan yang lebih membutuhkan," ujar Ego sesaat sebelum menyerahkan bingkisan, Jumat (7/5).

c-WhatsApp%20Image%202021-05-07%20at%201

Tak lupa, Ego juga menyampaikan salam dari Menteri ESDM kepada seluruh pegawai yang menerima bingkisan lebaran ini.

"Bapak Menteri menyampaikan salam kepada seluruh pegawai golongan I, II, pegawai honorer dan pegawai outsourcing, satuan pengamanan, pengemudi, pengurus masjid, office boy dan seluruh pegawai yang selama ini telah membantu Kementerian ESDM. Tanpa bantuan rekan-rekan, terus terang kita tidak bisa menjalankan roda organisasi kita ini," lanjut Ego.

Ego juga menginformasikan bahwa pemberian bingkisan lebaran untuk pegawai yang membutuhkan ini tidak hanya diberikan kepada pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal, namun di seluruh unit eselon I di lingkungan Kementerian ESDM.

"Bukan hanya di Sekretariat Jenderal saja karena jumlahnya cukup banyak," jelas Ego.

c-WhatsApp%20Image%202021-05-07%20at%201

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara pemberian bingkisan lebaran tahun 1442 H ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada para donatur yang telah bahu membahu membantu kita demi terlaksananya acara ini. Juga apresiasi kita berikan kepada Dharma Wanita Pusat Kementerian ESDM, kepada seluruh tim yang telah membantu terselenggaranya acara penyerahan bingkisan ini," terang Ego.

Di samping itu, kepada seluruh pegawai Kementerian ESDM juga diminta untuk tetap mewaspadai perkembangan pandemik covid-19 yang ada saat ini.

"Saya mengingatkan untuk betul-betul menaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, itu yang pertama. Kedua, sesuai dengan arahan pimpinan, saya mohon kepada bapak dan ibu sekalian untuk mengikuti anjuran larangan Pemerintah agar tidak mudik berlebaran. jadi dua hal itu yang dapat menjadi perhatian Bapak dan Ibu sekalian," tutup Ego. (SF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Share This!