Geomuseum Store sebagai Sarana Promosi Peningkatan Edukasi Kegeologian

BANDUNG - Dengan semangat Inspiration for Education, Badan Geologi melakukan Soft Opening "Geomuseum Store" yang bertempat di Gedung Museum Geologi, Jalan Dipenogoro No. 57 Bandung pada Jumat (30/12). Geomuseum Store ini berfungsi untuk menyediakan produk, program edukasi dan pengetahuan tentang geologi bagi pengunjung, di antaranya berupa souvenir, proses pengolahan batu mulia, foto 3D dan sebagainya.

Geomuseum Store merupakan wujud peningkatan promosi dan status Museum Geologi sebagai pusat pembelajaran dan destinasi wisata yang berkualitas. Kehadirannya dimaksudkan untuk melaksanakan program pengembangan peningkatan pelayanan publik Museum Geologi yang lebih efektif, efisien, profesional dan mandiri. "Kita harus mampu menjelma menjadi "Self Promotion" dan penggerak roda ekonomi kreatif yang memberikan dampak positif untuk Museum Geologi serta diimplementasikan di museum kegeologian lainnya di Indonesia," ungkap Kepala Museum Geologi, Oman Abdurahman.

Museum geologi sendiri memiliki peran penting dalam sejarah perkembangan organisasi Kementerian ESDM dan menjadi etalase informasi khususnya di bidang geologi dengan melakukan langkah-langkah dan terobosan nyata agar pengembangan Museum Geologi ke depan mampu memberikan manfaat yang lebih besar di bidang penelitian, sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat

Museum Geologi Kementerian ESDM ini dapat dikunjungi pada hari Senin-Kamis pukul 08.00-16.00 WIB dan Sabtu-Minggu pada pukul 08.00-14.00 WIB yang berlokasi di Jalan Diponogoro No. 57, Bandung. Pengunjung juga dapat melakukan reservasi kunjungan dengan mengisi data pada formulir kunjungan pada halaman web www.museum.geology.esdm.go.id. (IW)

Hak Cipta © 2017 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi