c-RB3%20-%20Copy.jpg

Jakarta - Sekjen ESDM memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh pegawai Biro Organisasi dan Tata Laksana dalam rangka meningkatkan kinerja biro. "Sebagai biro penggerak RB di kementerian ESDM, saya minta seluruh anggota biro ortala dapat menjadi role model perubahan, dan menerapkan RB terlebih dahulu" tegasnya.

Kegiatan ini didasarkan pada hasil pemetaan pengukuran persepsi budaya organisasi di lingkungan biro ortala. Kecenderungan budaya organisasi di lingkungan biro ortala adalah kekeluargaan dan hirarki. Pegawai merasakan bahwa hubungan kerja dengan pimpinan dan sesama rekan kerja didasarkan pada kebersamaan, kekeluargaan dan bersifat hirarki.

Sementara itu, budaya organisasi yang dibutuhkan dan diharapakn masyarakat adalah organisasi yang bersifat adaptif, flexible, dan kreatif, serta berorientasi pada pelayanan. Untuk itu, seluruh jajaran biro ortala agar lebih cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan.

Bapak sekjen menyampaikan kalimat penutup agar assessment budaya organisasi segera dilakukan untuk seluruh pegawai di lingkungan sekretariat jenderal, agar dapat disusun program-program intervensi dalam rangka menuju budaya organisasi yang fleksiblel, cepat, dan berorientasi pelayanan.

NAA

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center