108 Orang Hari Ini Resmi Menjadi Mahasiswa PEM Akamigas

PEM Akamigas bekerja sama dengan PT. Pertamina EP Cepu (PEPC) dalam menyelenggarakan program pendidikan khusus Diploma I bagi lulusan SMA/SMK untuk dipersiapkan menjadi calon operator dan teknisi professional di bidang operasi produksi, elektrikal, mekanikal, dan instrumentasi yang terampil, bersertifikat profesi dan berintegritas tinggi dengan mengutamakan keselamatan kerja yang siap berperan dalam operasionalisasi fasilitas produksi gas Jambaran Tiung Biru PT. Pertamina EP Cepu.

Sebanyak 108 orang yang berasal dari sebaran 22 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro ini telah lulus seleksi dan akan menjalani masa pendidikan di PEM Akamigas selama 2 semester atau 12 bulan dengan masa kuliah dan praktikum/workshop di PEM Akamigas selama 10 bulan dan praktek kerja lapangan selama 2 bulan.

Materi pendidikan yang diajarkan Pendidikan terdiri dari pemahaman teori (knowledge), kompetensi teknis (skill), pendidikan karakter dan integritas (attitude), serta kompetensi bahasa inggris. Lulusan juga akan dibekali dengan sertifikasi kompetensi dari lembaga sertifikasi profesi standar BNSP.

Upacara Pelantikan Mahasiswa Baru Program Diploma Politeknik Energi dan Mineral Akamigas Beasiswa Apprentice Program PT. Pertamina EP Cepu ini dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2019 di Grha Oktana PEM Akamigas pada pukul 08.00 s.d. selesai.

"Tantangan di dunia energi tidak semakin mudah. Disini anda akan ditempa untuk siap menghadapi segala tantangan itu dan karena andalah yang terpilih untuk menjalani pendidikan di PEM Akamigas, apakah anda siap menghadapi tantangan masa depan?," Direktur Operasi PT. Pertamina EP Cepu melontarkan pertanyaan yang disambut dengan antusias oleh peserta apprentice, "SIAAAP....!!".

"Pesan saya untuk adik-adik terpilih ini adalah jaga nama baik almamater, jangan sampe seenaknya sendiri, patuhi peraturan yang ada," pesan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irwanto, M.Pd. untuk peserta apprentice.

Di penghujung acara, Direktur PEM Akamigas R.Y. Perry Burhan menyatakan dalam sambutannya bahwa setelah dilakukan penyerahan mahasiswa dari PEPC kepada PEM Akamigas, dan prosesi upacara pelantikan ini, peserta didik telah resmi menjadi mahasiswa PEM Akamigas.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PEPC dan Pemkab. Bojonegoro serta orang tua mahasiswa, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami PEM Akmigas untuk menjadi orang tua anak-anak ini selama masa pendidikan hingga lulus dengan kualitas sebagaimana yang diharapkan," kata Perry Burhan.

Hadir dalam upacara pelantikan adalah Direktur Operasi PT. Pertamina EP Cepu Ahmad Zaidy, Sekretaris BPSDM ESDM Zainal Arifin, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irwanto, M.Pd., Direktur PEM Akamigas R.Y. Perry Burhan, Asisten 3 Pemkab. Blora Heny Indriyanti, Humas SKKMigas Jabanusa Dimas, dan orang tua mahasiswa. (drm)

Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center