Arahan dan Apresiasi Kepala BPSDM ESDM

Bandung - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), Wiratmaja Puja hari ini memiliki jadwal padat di kantor PPSDM Geominerba Bandung. Salah satunya memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan staf PPSDM Geominerba.

Pengarahan ini juga digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru 2019. "Meski telat tidak apa-apa. Kita harus refleksi tahun lalu seperti apa? Dan rencana ke depan seperti apa," ujar Wiratmaja mengawali arahannya, Jumat (1/2) pagi. "Karena kebersamaan untuk menentukan goal ke arah yang sama," katanya menambahkan

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, dan seluruh staf, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba. Arahan utamanya adalah mengenai bagaimana melakukan branding, menciptakan leadership yang kuat, inovatif, management of change, dan pride. Pun bagaimana saat harus menghadapi berbagai macam tipe pegawai.

Selain itu juga Wiratmaja memberikan apresiasi terhadap prestasi yang telah dicapai PPSDM Geominerba. Di antaranya penerapan aplikasi untuk percepatan dan tertib administrasi, penilaian angka kredit pejabat fungsional widyaiswara secara online, pendaftaran diklat secara online.

Selain itu prestasi terbesar PPSDM Geominerba yakni melebihi target yang direncanakan dari PK BLU sebesar Rp19 miliar. Belum lagi target secara internal BPSDM ESDM sebesar Rp23,69 miliar dan PPSDM Geominerba bisa mencapai Rp28.42 miliar. "Satu lagi target PPSDM Geominerba, yaitu zona integritas menuju WBK/WBBM," ujarnya.

Tugas baru lagi untuk PPSDM Geominerba yaitu kepemilikan Museum Gunung Api Geopark Batur agar dapat dikelola dengan baik. Wiratmaja mengapresiasi peluncuran Hotel Geowisata Inn, juga Kampus lapangan di Cipatat dan Cisolok agar dapat dikelola dengan baik, Tahun ini juga sudah harus menerima mahasiswa untuk Politeknik Energi Pertambangan. (IR)


Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center