BPSDM ESDM Tanam 5000 Pohon Untuk Hijaukan Lingkungan

CEPU - "ESDM Menanam Pohon", begitu tajuk yang terpampang di sekitar daerah Ecopark Mentul Cepu, Kab. Blora, Jawa Tengah. Jumat pagi, (28/1), ratusan masyarakat bersama-sama menanam 5000 pohon untuk penghijauan daerah tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka ulang tahun PPSDM Migas , serangkaian dengan senam bersama dan jalan sehat. Berbagai macam pohon yang ditanam antara lain 2000 Jati Kumbokarno, 500 Sengon Solomon, 1000 Trembesi, 1000 Mahoni, dan 500 buah-buahan. Tahun lalu, PPSDM Migas menggelar acara serupa dan sudah menanam 2000 pohon, hasilnya pun mulai terlihat.

Kepala BPSDM ESDM, IGN Wiratmaja Puja menuturkan bahwa kawasan ini nantinya akan menjadi Ecopark, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan sebagai sarana rekreasi dan edukasi. "Seperti di Taman Buah Mekarsari, Bogor, selain lingkungan menjadi hijau dan sejuk banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan disana,"jelasnya.

Kepala PPSDM Migas, Wahid Hasyim mengatakan bahwa PPSDM migas memiliki banyak lahan di Cepu, lahan yang kosong dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Cepu kedepan. Melalui kegiatan ini, fungsi dan kualitas taman kota akan dikembangkan menjadi eco-park di daerah Mentul, Jawa Tengah. Perlu peran serta masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan agar bisa dinikmati oleh anak cucu kelak. (rwp)


Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center