Dibuka Secara Resmi, Dua Diklat Sekaligus

Bandung - Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat membuka diklat Evaluasi Kelayakan Usaha Pertambangan dan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan Angkatan I, pagi tadi (20/1/2020), di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung.

Diklat Evaluasi Kelayakan Usaha Pertambangan ini merupakan diklat APBN yang mana kesemua pesertanya yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM, dari Sekretariat Jenderal 3 orang, Inspektorat Jenderal 1 orang, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara 10 orang, Badan Penelitan dan Pengembangan 2 orang, dan Badan Pengembangan SDM 4 orang. Diklat yang akan berlangsung selama lima hari ini (20-24 Januari 2020) diharapkan para peserta mampu mengevaluasi dokumen laporan studi kelayakan secara keseluruhan.

Sedangkan untuk Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Bagi Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan Angkatan I untuk pertama kalinya diselenggarakan di Tahun 2020. Diikuti oleh sebanyak 10 orang peserta, yang akan berlangsung selama enam hari (20-25 Januari 2020). Diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas operasional madya pada kegiatan pertambangan mineral dan batubara di area yang menjadi tanggung jawabnya. (IR)