Dies Natalis Ke-52 PEM Akamigas : Inovasi, Mandiri, Prestasi

CEPU - "Dies Natalis kita ini adalah memperingati 52 tahun berdirinya Akamigas yang kini bernama Politeknik Energi dan Mineral Akamigas. Disini bukan kita sekedar beramai ramai berbahagia tetapi adalah sejenak kita mengintrospeksi diri terhadap apa yang telah kita capai satu tahun terakhir" Demikian disampaikan oleh R.Y. Perry Burhan, Direktur PEM Akamigas hari ini (21/9) pada saat membuka secara resmi Dies Natalis Ke-52 PEM Akamigas di Lapangan Upacara PEM Akamigas.

"Oleh karena itu kita angkat tema dies natalis kali ini adalah inovasi, mandiri dan prestasi. Kita harus melakukan inovasi, melakukan perubahan dari apa yang sudah kita lakukan sepanjang 52 tahun ini, untuk kita menjadi lebih maju. Tentunya dengan usia 52 tahun ini kita harus lebih mandiri. Ini kita tantang dengan berubahnya status PEM Akamigas dari satuan kerja biasa menjadi satuan kerja BLU. Tentunya hal ini harus kita junjung dengan prestasi. Apa yang akan kita capai dengan preatasi ke depan. Di awal 2018 oleh Kementerian Ristekdikti, bahwa politeknik kita ini tidak tercantum dalam politeknik yang dikenal di Indonesia, kita tidak dikenal sebagai politeknik yang berprestasi. Maka untuk tahun ke depan, kita bertekad harus membuktikan diri bahwa kita mampu menjadi 5 besar politeknik terbaik di Indonesia. Tentunya cita-cita ini tidak bisa kita capai begitu saja. Semuanya harus melalui kerja keras, kerja sama dan gotong royong. Oleh karena itu semanga inovasi, mandiri dan prestasi mulai hari ini, kita akan tanamkan dengan berkompetisi secara internal untuk kita meningkatkan diri sendiri supaya pada tahun ke depan kita akan muncul sebagai politeknik terbaik di Indonesia" imbuhnya.

Setelah Direktur PEM Akamigas menyelesaikan sambutannya, Dies Natalis Ke-52 PEM Akamigas ini resmi dibuka dengan ditandai pelepasan balon udara dan burung merpati, sebagai simbol PEM Akamigas akan terbang meraih cita-citanya menjadi politeknik terbaik di Indonesia. Dalam acara pembukaan Dies Natalis Ke-52 PEM Akamigas ini berbagai acara digelar untuk lebih menunjukkan eksistensi dan daya tarik PEM Akamigas kepada masyarakat Cepu dan sekitarnya.

Diawali dengan defile / arak-arakan seluruh civitas akademika PEM Akamigas dengan barisan depan adalah Gita Bahana Vyatra Marching Band, pegawai, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Hima masing-masing Program Studi mulai Teknik Produksi Minyak dan Gas, Teknik Pengolahan Minyak dan Gas, Teknik Mesin Kilang, Teknik Instrumentasi Kilang dan Logistik Minyak dan Gas.

Defile ini dimulai dari Asrama Vyatra hingga berakhir di Lapangan Upacara PEM akamigas. Dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dari masing-masing program studi dan juga UKM. Ada 5 (lima) UKM yang menampilkan kebolehannya di hadapan seluruh civitas akademika PEM Akamigas, yakni UKM Pencak Silat Setia Hati Terate, UKM Taekwondo, UKM Tari, UKM Paduan Suara dan tentu saja UKM Marching Band Gita Bahana Vyatra. Dengan demikian, resmi sudah rangkaian kegiatan Dies Natali Ke-52 PEM Akamigas ini dibuka.

Namun, bukan itu saja. Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke-52 PEM Akamigas ini, Prasudjyana Gamarlap Seputra dalam upacara pembukaan ini, telah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan terlebih dahulu seperti Event Derrick 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 1 - 8 September 2018, Akamigas Olympic (APIC) telah dimulai pada tanggal 9 September hingga nanti pada tanggal 12 Oktober 2018, yang merupakan kegiatan kompetisi berbagai cabang olah raga.

Kemudian agenda berikutnya adalah Pengajian Umum yang diperuntukkan bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya pada tanggal 28 September 2018, Donor Darah dan Cek Kesehatan untuk umum pada tanggal 15 Oktober 2018, Focus Group Discussion pada tanggal 17 Oktober 2018, Seminar tentang Personality and Enterpreneourship pada tanggal 18 Oktober 2018, Jalan Sehat dan Ganti Oli Gratis untuk internal PEM Akamigas pada tanggal 21 Oktober 2018, Talkshow dengan ILUGAS (Ikatan Alumni Akamigas) yang dilanjutkan dengan temu alumni pada tanggal 22 - 23 Oktober 2018. Turnamen Golf yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2018

Sebagai puncak acara Dies Natalis Ke-52 PEM Akamigas ini adalah Sidang Terbuka yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2018.

Serta sebagai penutup rangkaian Dies Natalis ini adalah Energy Cultural Night dan Dialog Kebangsaan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018. (drm)


Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center