Diklat Pengawasan bagi Pekerja Tambang Kecil di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara - Menggandeng Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tenggara, PPSDM Geominerba menyelenggarakan diklat bagi pekerja tambang skala kecil di Sulawesi Tenggara, Senin (4/2). Adalah Diklat Pengawasan Pertambangan bagi Pekerja Tambang Skala Kecil.

Pembukaan diklat dilakukan Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tenggara, Andi Aziz. Hadir mendampingin adalah perwakilan PPSDM Geominerba, Suherman Resmana selaku Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Pengembangan SDM, dan Iwan Fahlevi selaku Widyaiswara PPSDM Geominerba.

Diklat ini akan diselenggarakan selama sembilan hari, 4-12 Februari 2019. Acara yang bertempat di Claron Hotel Kendari, Sulawesi tenggara ini diikuti 15 peserta.

Tujuan diklat ini penting agar dapat menciptakan pekerja tambang profesional pada industri pertambangan skala kecil. Para pekerja ini diharapkan akan memiliki kemampuaan dalam menerapkan kegiatan pertambangan yang benar. Mereka juga diharapkan akan mampu menerapkan prinsip keselamatan pertambangan dan perlindungan lingkungan.

Usai mengikuti diklat ini, para peserta diharapkan mampu menerapkan hasil dari pendidikan dan pelatihan di perusahaannya masing-masing. Para pekerja itu juga menjadi sangat profesional meski bekerja dalam industri pertambangan skala kecil. (IR)


Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center