Kepala BPSDM ESDM: “Peranan Inspektur Migas sangat strategis”

CEPU - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM ESDM) menyelenggarakan Pembukaan Diklat Fungsional Inspektur Migas, di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas ,Senin (3/4).

Kepala BPSDM ESDM, Djadjang Sukarna membuka acara sekaligus menyampaikan sambutannya. "Fungsi dan peranan inspektur migas sangat strategis dalam pengelolaan energi dan sumber daya mineral," ujar Djadjang.

Kepala BPSDM ESDM berharap melalui diklat ini peserta dapat memahami tugas dan tanggung jawab sebagai inspektur migas pertama, menjelaskan kegiatan inspeksi di industri migas dan melakukan evaluasi dan menyusun pelaporan tentang hasil evaluasi peralatan mekanik dan sipil.

Kepala Biro SDM, Upik Jamil, turut memberikan sambutan dalam pembukaan diklat fungsional inspektur tambang. Beliau menyampaikan bahwa peserta diklat harus memenuhi persyaratan untuk dapat diangkat menjadi Inspektur Migas, salah satunya adalah background pendidikan terkait.

Diklat dilaksanakan pada tanggal 3 April s.d 15 Juni 2017 dan diikuti oleh 18 orang yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Tenaga pengajar berasal dari pejabat fungsional widyaiswara, instruktur PPSDM Migas. Pembukaan dihadiri pula oleh Sekretaris BPSDM ESDM, Kepala PPSDM MIgas, Inspektur V Itjen KESDM dan Ditjen Migas.

Diharapkan setelah melewati pendidikan dan pelatihan selama kurang lebih dua bulan di PPSDM Migas, peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di instansi masing-masing dengan maksimal. (rwp/dc)

Hak Cipta © 2017 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210