Mahasiswa PEM Akamigas Kembali Raih Juara

Petrofest 2018 adalah event tahunan dari SPE Java Section yang bekerja sama dengan SPE UPN Veteran Yogyakarta SC dan SPE UGM SC (26-27/10). Ajang bergengsi ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan dan kompetisi yang diantaranya adalah Paper Competition, Oil Rig Design Competition, Grand Seminar, dan masih banyak lagi.

Dalam ajang bergengsi ini, PEM akamigas mengirimkan 4 (empat) tim untuk bertanding di Oil Rig Design Competition (2 tim), 1 tim untuk Smart Competition dan 1 tim untuk Paper Competition. Tim Mandara Vyatra dan Tim Ontoseno Vyatra, mewakili PEM Akamigas untuk berkompetisi dalam Oil Rig Design Competition melawan tim dari perguruan tinggi ternama di Indonesia seperti Tim Phorcys dari ITB, Tim Olympus dari UPN Veteran Yogyakarta, Tim El Scoperta juga dari ITB, Tim Havlitva dari Universitas Trisakti.

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, Tim Mandara Vyatra yang terdiri dari Mas Aldo Praditya (PRD 3), Hari Sumantri Aka (PBM 3), Aris Nurrohim (BOR 3), Moh. Amin Rais (BOR 3), dan M. Alif (BOR 3) dari Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas PEM Akamigas berhasil membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik dan meraih Juara 1 dalam Oil Rig Design Competition.

Sukses ini juga diraih oleh M. Nur Hidayat (REF 4) dan Mely Yulyana (REF 4) dari Program Studi Teknik Pengolahan Minyak dan Gas PEM Akamigas yang menyabet Juara 2 untuk Paper Competition di ajang yang sama.

Semoga prestasi ini dapat menambah semangat dan inspirasi bagi seluruh mahasiswa PEM Akamigas. (drm)

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center