Menteri ESDM Ajak Mahasiswa Universitas Udayana Ciptakan Energi Adil dan Bersih

BALI - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan mengajak mahasiswa Universitas Udayana untuk memiliki semangat berkeadilan sosial saat memberikan Kuliah Umum, Jumat (5/10).

Menurutnya setiap lapisan masyarakat harus bisa menikmati energi, dari segi harga maupun kemudahan akses. Sesuai dengan jargon Kementerian ESDM "Energi Berkeadilan".

"Energi itu harus murah dan bersih, sesuai arahan Presiden. Jangan hanya memikirkan diri sendiri, ambil untung yang wajar saja," paparnya.

Menteri ESDM juga mengajak mahasiswa untuk menjaga dunia dengan mengembangkan energi baru terbarukan (EBT). Seperti yang terus dilakukan oleh Kementerian ESDM untuk memaksimalkan potensi pengembangan EBT di berbagai daerah untuk mewujudkan 23% EBT pada bauran energi nasional tahun 2025.

Pada kesempatan yang sama, Badan Pengembangan SDM ESDM melakukan MoU dengan Pemerintah Bali dan Fraunhofer Institute tentang Pengembangan SDM bidang ESDM.

Selain itu juga diadakan MoU Pemerintah Bali dengan PT PLN JTBN, PT Pertamina, dan PT Indonesia Power terkait sinergi pengembangan dan pemanfaatan teknologi berbasis clean energy pada kawasan Bali dalam mendukung program Bali hijau, bersih dan indah, dan program pengembangan infrastruktur distribusi gas dan renewable energy untuk mendukung program pemprov Bali menuju Bali Green and Clean Province, PTSA Sampah Suwung. (rwp)

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center