One Hour University bersama Duta Besar Denmark

JAKARTA - BPSDM ESDM melalui PPSDM Aparatur menyelenggarakan One Hour University dengan narasumber Rasmus Abildgaard Kristensen, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Kamis (22/11) di Gedung BPSDM ESDM.

Mengambil tema "Danish Energy Policy Towards 2030" , Rasmus menjelaskan bahwa Denmark dikenal sebagai negara yang berhasil memanfaatkan energi kincir angin sebagai pembangkit energi listrik. Hingga sekarang, Denmark semakin populer dengan turbin anginnya. Bahkan dalam perkembangannya, industri turbin angin Denmark menguasai 30% pangsa pasar turbin angin dunia. Insentif yang tidak sedikit ini menjadikan kebijakan energi Denmark sebagai cetak biru bagi Uni Eropa dan International Energy Agency (IEA). Sebagai negara yang juga turut aktif dalam IEA, Denmark juga memiliki tujuan jangka panjang dalam membuat kebijakan di bidang energi.

Indonesia pun berkesempatann untuk menjadi Negara seperti Denmark, ia membuka peluang kerja sama di berbagai sektor seperti industrial area, industri maritim, industri kelautan, farmasi, dan energi. Menurutnya, Indonesia mempunyai banyak sumber energi dan Denmark merupakan negara yang kompetitif dalam mengembangkan energi terbarukan.

Ratusan peserta yang hadir cukup antusias mengikuti kegiatan, tidak hanya dari kalangan pegawai Kementerian ESDM saja, namun juga dari instansi diluar KESDM bahkan mahasiswa. Kegiatan OHU rutin dilakukan oleh PPSDM Aparatur sebagai sarana untuk bebagi pengetahuan dan pengalaman dari para ahli. (zul)


Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center