PEM Akamigas Berprestasi di Malaysia

Oil & Gas Festival (OGFEST) 2018 adalah ajang internasional dalam adu pengetahuan untuk mahasiswa khusus di bidang minyak dan gas bumi. Ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia (17-18/10) ini terdiri dari beberapa cabang yakni paper contest, photo contest, oil rig design competition, energy debate, REPSOLE Petrobrain, dan power plant design.

Dalam OGFEST 2018 ini, PEM Akamigas mengirimkan delegasinya yang terdiri dari 5 (lima) mahasiswa dari Program Studi Produksi Minyak dan Gas untuk berkompetisi pada cabang Oil Rig Design yang mengangkat tema "Energy Resiliency through Innovative Approaches in Designing Platform" dan meraih 1st Runner Up mengalahkan banyak peserta lain dari berbagai negara.

Juara 1 diraih oleh Palawan State University dari Filipina dan juara 3 diraih oleh tuan rumah, Universiti Teknologi Malaysia.

Oil Rig Design Competition dalam OGFEST 2018 ini menantang para peserta untuk menampilkan model offshore oil rig. Kompetisi ini ditujukan untuk mendorong peserta dalam menggali dan menerapkan pengetahuannya dalam teknologi offshore migas. Termasuk juga memicu ide dan inovasi apa yang dimiliki oleh peserta dalam membangun model offshore oil rig.

Ke-5 mahasiswa yang menyebut dirinya Tim Kraken Vyatra ini terdiri dari Joeshua Aprileo Pratama (BOR3), Muhammad Mirza Humayun (BOR3), Booy Alva Bartkombawa (BOR3), Arby Nasrun Firmansyah (PRD3), dan Taufik Budi Wibowo (PRD2). Dibawah bimbingan Ir. Bambang Yudho Suranta, M.T., Tim Kraken Vyatra ini telah sukses membawa nama PEM Akamigas di kancah internasional melalui prestasi yang membanggakan. Kita tunggu prestasi - prestasi berikutnya. (drm)


Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center