Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Aparatur Pemerintah

Melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), PPSDM Geominerba sebagai instansi pembina menyelenggarakan Diklat Jabatan Fungsional Penyelidk Bumi Madya dan Diklat Evaluasi RKAB Perusahaan Pertambangan bagi Aparatur Sipil Negara.

Kepala Bidang Program dan Evaluasi, R. Yudi Pratama didampingi oleh Sekretaris Badan Geologi, Amin Hamidi dan Kepala Sub Bidang Penyelenggaraan Pengembangan SDM, Suherman Resmana membuka dua diklat APBN sekaligus, pagi tadi (3/2), di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung.

Sebanyak 15 orang peserta dari Museum Geologi 1 orang, Pusat Sumber Daya Mineral dan Panas Bumi 1 orang, Pusat Survey Geologi 3 orang, Pusat Air Tanah Geologi dan Tata Lingkungan 1 orang, Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi 4 orang, Lemigas KESDM 1 orang, Pusat Penelitian dan Pengembangan Puslitbang Geologi Kelautan 2 orang, dan Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Selatan 2 orang, akan mengikuti Diklat selama sepuluh hari (3-12 Februari 2020).

Sedangkan 20 orang peserta dari Sekretariat Jenderal sebanyak 3 orang, BPSDM ESDM 3 orang, Badan Penelitian dan Pengembangan SDM 2 orang, Inspektorat Jenderal 2 orang, dan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara 10 orang, akan mengikuti Diklat Evaluasi RKAB Perusahaan Pertambangan selama lima hari (3-7 Februari 2020).

Selain menjadi syarat wajib untuk kenaikan jabatan, diharapkan dengan mengikuti diklat ini dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sebagai aparatur pemerintah. (IR)