PPSDM Aparatur melaksanakan Penanaman Pohon di Kampus Lapangan Cisolok

Cisolok - Kegiatan Penanaman Pohon ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup dan memberikan keteduhan disekitar area kampus lapangan cisolok. Hal ini juga mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, yaitu "ONE MAN ONE TREE, Satu Orang Menanam Satu Pohon". Program ini merupakan upaya penyelamatan bumi dari pemanasan dunia (Global Warming) dan mewujudkan pembangunan Indonesia Bersih. Dengan adanya program ini, diharapkan Setiap orang di Indonesia dapat mendukung program tersebut dengan menanam pohon di lingkungan masing-masing.

Kegiatan Penanaman Pohon di Kampus Lapangan PPSDM Aparatur Cisolok ditanami dengan berbagai jenis tanaman produktif sebanyak 340 pohon buah-buahan dimana sebelumnya telah ditanam sebanyak 160 pohon, jadi saat ini total keseluruhan berjumlah 500 pohon. Penanaman ini melibatkan berbagai pihak antara lain, pejabat Es.I s.d. IV di Lingkungan BPSDM ESDM, Bupati/Setda atau mewakili, Camat, Lurah, RW, RT di lingkungan Cisolok dan juga anggota Kapolsek dan Koramil Cisolok serta peserta diklat di lingkungan KESDM.

Semoga dengan upaya kita menanam pohon, akan dapat mengurangi bencana yang tidak diharapkan dan nantinya anak cucu kita dapat melihat, menikmati, serta memanfaatkan pohon-pohon yang kita tanam sekarang ini.

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center