PPSDM MIGAS mencetak ujung tombak produksi Pertamina Hulu Energi

PPSDM MIGAS diadakan Pembukaan Pelatihan Program Pertamina Corporate University dengan judul Bimbingan Ketrampilan Juru Teknik Hulu Energi dengan peserta sejumlah 12 orang dari Pertamina Hulu Energi.

Dalam sambutan pembukaan Wakhid Hasyim Kepala PPSDM MIGAS mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PHE yang senantiasa mempercayakan peningkatan keahlian dan kompetensi pegawainya di PPSDM MIGAS.

Adrianus Darwaman Manager HR Services PT Pertamina Hulu Energi dalam sambutannnya

menyampaikan bahwa dia pernah menempuh pendidikan dan pelatihan di PPSDM MIGAS pada tahun1991. Dia yakin PPSDM MIGAS adalah lembaga yang benar-benar kompeten dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dibidang migas. "Saya berharap kalian menjadi ujung tombak kegiatan produksi Pertamina Hulu Energi" tandasnya.

Tujuan dari pelatihan ini adalah membekali peserta didik dengan ketrampilan dasar dan pengetahuan proses juga non proses dalam bidang produksi, elektrik, mekanik dan instrumentasi pada industri migas. Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan mengikuti STTK untuk kelas produksi berupa sertifikasi Operasi Produksi Level Operator, untuk kelas mekanik sertifikasi Teknisi Perawatan Mekanik Level III, kelas Listrik sertifikasi Teknik Sistem Listrik Distribusi, dan kelas Instrumentasi sertifkasi Teknisi Instrumentasi Tingkat I.

Pelatihan ini akan dilaksanakan tanggal 3 Februari s.d 20 April 2020 dan materi akan disampaikan secara terori di kelas dan praktek di laboratorium-laboratorium PPSDM MIGAS untuk menunjang skill mereka.