JAKARTA (11/04) Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Bambang Gatot, menjadi narasumber dalam acara Indonesia yang didakan oleh PT. Media Mitrakarya Indonesia dengan topik pembahasan Goverment Police to Lure New Investors in Mining Industry and Mining Downstream Sector in 2018.

Dalam acara kali ini juga hadir Menteri Energi dan Sumber daya Mineral, Ignasius Jonan, yang juga turut menjadi narasumber. Acara ini dihadiri oleh 500 perwakilan, baik dari Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing. Dihadiri oleh dari berbagai kalangan, seperti konsultan, Kontraktor, investor, dan pegawai pemerintahan, acara ini dibagi ke dalam 3 ruangan dengan pembahasan yang berbeda. Setelah acara dibuka oleh Menteri ESDM dan Dirjen Minerba selaku keynote speaker, peserta acara terpisah sesuai dengan tema pembahasan, antara lain "Indonesia Mining Project", "Mine Haulage", dan "Mineral Processing".

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam presentasinya menyampaikan bahwa PNBP Minerba sejak tahun 2016 mengalami peningkatan. Selain itu, Ignasius Jonan juga menyampaikan agar para pengusaha tambang yang melakukan peningkatan produksi, tetap memperhatikan aspek lingkungan yang harus dijaga. Dirjen Minerba, secara khusus mempresentasikan capaian-capaian Ditjen Minerba dan menginformasikan kebijakan-kebijakan dan usaha-usaha yang akan dilakukan oleh Ditjen Minerba pada tahun 2019.

Selain itu, Dirjen Minerba juga mengharapkan masukan dari peserta acara, "saya sangat menanti konklusi yang baik dari acara ini dan siap menerima masukan, saran, ataupun ide-ide untuk pertambangan mineral dan batubara yang lebih baik," ungkapnya menutup presentasi.

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center