Ditjen Migas Gelar Penghargaan Keselamatan Migas 2018 dan Sosialisasi SI-K3Mi

Jakarta, Direktorat Jenderal (Ditjen) Minyak dan Gas Bumi (Migas) pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas 2018 dan Sosialisasi Aplikasi Online Keselamatan Migas (SI-K3Mi) di Hotel Santika, Serpong, Banten, 22-23 November 2018. Penghargaan Keselamatan Migas 2018 diberikan kepada sebanyak 91 pemenang untuk kategori tanpa kehilangan jam kerja sebagai akibat kecelakaan tahun 2018.

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Direktur Pembinaan Program Migas Soerjaningsih. Dalam sambutannya, Soerjaningsih menyampaikan selamat kepada para peraih penghargaan.

"Ini merupakan bentuk bahwa Badan Usaha di kegiatan usaha migas telah mampu mengendalikan, mengelola risiko kecelakaan yang ada pada kegiatan usaha migas yang kita kenal sangat high risk," katanya sesaat sebelum membuka secara resmi Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas 2018 dan Sosialisasi Aplikasi Online Keselamatan Migas (SI-K3Mi).

Seusai Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas 2018, di tempat yang sama, Ditjen Migas juga mengadakan Sosialisasi Aplikasi Online Keselamatan Migas (SI-K3Mi). Aplikasi ini dapat mempermudah dan sekaligus meningkatkan layanan kepada Badan Usaha terkait faktor keselamatan. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur antara lain berita acara inspeksi, laporan hasil inspeksi, dan keterangan hasil inspeksi atau sertifikat inspeksi.

"Transformasi tidak hanya dilakukan oleh Ditjen Migas sebagai perwakilan government. Badan Usaha juga harus bertransformasi. Di era disruption technology ini, maka kata kuncinya adalah efektif, efisien, transparan, dan tepat," jelas Soerjaningsih.

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center