FGD Persiapan Pertemuan AMEM ke-37

Bogor, Focus Group Discussion (FGD) guna membahas posisi Indonesia pada pertemuan the 37th ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM) and its Associated Meetings telah dilaksanakan di Kantor UP3 PLN Bogor (14/8).

FGD dibuka oleh Kasubdit Kerja Sama Ketenagalistrikan, Senda Hurmuzan Kanam, serta dihadiri oleh perwakilan Ditjen Minyak dan Gas Bumi, Ditjen Mineral dan Batubara, Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama, Dewan Energi Nasional, Kementerian Luar Negeri, Pertamina dan PLN.

FGD secara detail membahas hasil pertemuan Pejabat Tinggi Energi di ASEAN pada SOME ke-37 serta rencana pertemuan AMEM ke-37 tanggal 2-6 September 2019 di Bangkok Thailand.

Perwakilan yang hadir menyampaikan perkembangan status kerja sama di bawah area kerja sama kelistrikan, minerba, migas, energi terbarukan serta perkembangan pembahasan APAEC phase II. Pertamina pada kesempatan ini menyampaikan bahwa studi-studi terkait small scale LNG, gas policy white paper dan bunkering telah diselesaikan oleh ASCOPE dan akan dilaporkan pada AMEM ke-37.

Terkait pertemuan the 8th Oil Market and Natural Gas Forum and Business Dialogue yang telah dilaksanakan di Jakarta pada 23 Juli lalu, Ditjen Migas juga melaporkan resume pertemuan sebagai salah satu perkembangan status kerja sama ASEAN di sektor migas.

"FGD final persiapan AMEM kami rencanakan lagi akhir Agustus nanti," kata pimpinan FGD saat menutup acara. (AS)

Hak Cipta © 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center