Menteri Jonan Lantik 26 Pejabat: Bekerja Lebih Baik, Berkarya Untuk Bangsa dan Negara

Jakarta, Bertempat di Ruang Sarulla, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Rabu (6/2) petang, melantik dan mengambil sumpah 26 pejabat di lingkungan Kementerian ESDM. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Jonan meminta agar para pejabat dapat bekerja dengan lebih baik, berkarya dan mengabdi untuk bangsa dan negara.

"Saya mengharapkan agar pejabat yang dilantik dapat bekerja lebih baik dan mudah-mudahan kita dapat berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara seperti yang disebutkan dalam sumpah saat menjadi aparatur negara, bisa dijalankan," kata Menteri Jonan.

Para pejabat yang dilantik pada kesempatan ini, ada yang mendapat promosi dan sebagian juga merupakan mutasi. Untuk pejabat yang mendapat promosi, menurut Jonan, terdapat dua mekanisme yaitu melalui assessment dan pengabdian. Untuk pejabat yang mendapat promosi melalui pengabdian adalah pegawai yang sudah berkarya untuk waktu yang panjang, tanpa ada catatan negatif.

Salah satu pejabat yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Muhammad Sapta Murti sebagai Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Perundang-undangan dan Tata Kelola.

Sementara 25 pejabat lain yang dilantik, terdiri dari 9 pejabat eselon III dan 16 pejabat eselon IV. Khusus untuk Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, pejabat yang dilantik adalah:

  1. Diyan Wahyudi, S.T., M.E., sebagai Kepala Bagian Rencana dan Laporan.
  2. Muhiddin, S.T., M.K.K.K., sebagai Kepala Subdirektorat Pengangkutan Minyak dan Gas Bumi.
  3. Raden Yunianto Revolida, sebagai Kepala Seksi Keselamatan Instalasi Hilir Minyak dan Gas Bumi. (TW)