Penandatanganan Pakta Integritas PNS di lingkungan Inspektorat Jenderal KESDM

JAKARTA - Bertempat di Auditorium Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Senin 5 Januari 2015 diselenggarakan acara evaluasi kinerja 2014 dan rencana kerja 2015. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas yang secara simbolis diwakili oleh perwakilan pegawai dari masing-masing unit Eselon II di lingkungan Inspektorat Jenderal KESDM yaitu Drs. Sudjoko Harsono Adi, MM (Inspektur I), Drs. Sugiyo, MM (Kepala Bagian Rencana dan Keuangan), Yuli Rachwati, SH (Auditor Madya), Octavianus B. Corputty, SE (Kepala Sub Bagian Tata Usaha Inspektorat II) dan Jerry Alfiardy, ST, M.Ak (Auditor Muda).

Dalam arahannya, Bapak Mochtar Husein selaku Inspektur Jenderal menekankan bahwa tahun 2015 adalah tahun kerja dan reform. Setiap pegawai wajib memiliki kredibilitas, integritas yang kuat, meningkatkan kompetensi, membangun hubungan yang baik dan menghilangkan self interest.

Inspektur Jenderal juga mengapresiasi dukungan dari seluruh pegawai sehingga Inspektorat Jenderal mampu mencapai kinerja yang cukup baik dengan capaian realisasi pengawasan sebesar 114%, dan terdapat peningkatan level IACM dari level 1 menjadi level 2. Target Inspektorat Jenderal KESDM Tahun 2016 adalah mencapai level 3 integrated yaitu APIP mampu menilai efisiensi, efektivitas, ekonomis suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian intern. (nv)

Hak Cipta © 2017 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi