Pertajam Arah Kebijakan Pengawasan, Inspektur Jenderal Berikan Arahan Kepada Seluruh Pegawai Itjen KESDM

Kamis (20/1), Inspektur Jenderal Kementerian ESDM, Akhmad Syakhroza, memberikan arahan dalam acara Pemaparan Kegiatan Pengawasan Inspektorat Jenderal Tahun 2022 yang akan menjadi pedoman untuk kegiatan pengawasan Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM tahun 2022. Turut dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, para Inspektur, para Auditor Utama, para Auditor, dan seluruh pegawai unsur pendukung dari Sekretariat Inspektorat Jenderal.

Akhmad berharap agar seluruh auditor Itjen KESDM melakukan perubahan yang lebih konkret supaya dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Tahun 2022, Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM fokus untuk melaksanakan pengawasan terkait keuangan, kinerja, reformasi birokrasi, dan pengawasan urusan konkuren bidang ESDM.

Menurut Akhmad bahwa harus terdapat perubahan paradigma di tahun 2022, yaitu Auditor harus filosofis dan jeli melihat penyebab masalah. Dalam kegiatan tersebut, Inspektur Jenderal dan para Auditor Itjen KESDM turut berdialog kinerja secara aktif untuk mempertajam arah kebijakan pengawasan. "Auditor harus cerdas, cerdik, dan sehat dalam menjalankan tugas" pungkas Akhmad.