18 Calon Komite BPH Migas Diserahkan ke Komisi VII DPR-RI

Kamis, 15 Februari 2007 - Dibaca 8920 kali

''Dijadwalkan nama-nama 9 calon terpilih anggota Komite BPH Migas itu nantinya akan menggantikan anggota Komite BPH Migas periode saat ini yang akan berakhir masa tugasnya tanggal 13 Mei 2007,'' ujar Sekretaris Jenderal Depertemen ESDM Waryono Karno, Kamis (15/2) menjawab wartawan usai penyerahan bantuan bagi korban banjir di Bidaracina, Jakarta.

Diungkapkan oleh Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno proses seleksi anggota Komite BPH Migas dimulai dengan mengumumkan secara terbuka di sejumlah media masa. Dari pelamar yang masuk yang lolos seleksi administrasi sebanyak 37 orang. Selanjutnya dengan bantuan konsultan dilakukan assessment test yang meloloskan 27 orang.

''Selanjutnya 27 orang mengikuti test wawancara teknis yang berhasil meloloskan 18 orang yang diajukan ke Komisi VII DPR-RI tersebut,'' ujar Sekjen Departemen ESDM Waryono Karno. Proses seleksi antara lain meliputi uji kepemimpinan, kecakapan teknis mengenai persoalan hilir migas, penguasaan aspek perundangan-undangan hingga kredibilitas.


Bagikan Ini!