2.846 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS ESDM, Ini Profil Peraih Nilai Tertinggi

Selasa, 3 Maret 2020 - Dibaca 381 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 099.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 3 Maret 2020

2.846 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS ESDM, Ini Profil Peraih Nilai Tertinggi


Sebanyak 2.846 orang telah mengikuti tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dalam pencarian Aparatur Negeri Sipil yang baru untuk Kementerian ESDM. 50 formasi CPNS disediakan, terdiri dari 20 jabatan yang akan ditempatkan di unit penempatan kerja, dengan kebutuhan Kementerian ESDM sebanyak 43 formasi umum, 5 formasi cumlaude, 1 formasi disabilitas dan 1 formasi putra-putri Papua dan Papua Barat.

Ditemui di lain kesempatan, Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama menyampaikan semangat dan pesan kepada semua peserta yang sudah melaksanakan tes CAT SKD Kementerian ESDM, "buat yang lulus Passing grade, sambil menunggu pengumuman, segera persiapkan diri menuju tahap SKBnya (Seleksi Kemampuan Bidang), buat yang belum lulus, tetap semangat, tetap belajr, semoga nanti ada kesempatan di tahun berikutnya." Tutur Agung.

Peserta terdaftar kemudian diseleksi dengan metode Computer Assited Test di 10 Kota dengan pembagian tes yang harus dilalui pelamar CPNS ini terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Proses SKD diawali pada kota Ambon pada hari Jumat (31/1) hingga di kota Kupang (26/2).

Tercatat dengan hasil Nilai SKD tertinggi Erwin Permana Siregar mendapatkan nilai sebesar 447 dengan rincian Tes Kewarganegaraan (TWK) 125, Tes Intelejensi Umum (TIU) 170, dan Karakterisitik Pribadi (TKP) sebanyak 152 poin. Erwin melaksanakan Tes SKD di Kota Bandung pada Rabu (19/2).

Pria berdarah Toba kelahiran 24 Agustus 1996 ini mendaftar dalam jabatan Analis Pengawasan Eksplorasi dan Eksploitasi yang akan ditempatkan di Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara. Erwin merupakan lulusan Teknik Metalurgi dari Intitut Teknologi Bandung dengan IPK 3,2. Setelah Erwin, dalam tes SKD Kota Jakarta ada Rendy Defriza Firdausi dan Dina Hanifah yang sama sama mendapatkan Nilai sebesar 435 Poin. (BT)


Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)


Bagikan Ini!