3 Inovasi Pelayanan Publik Kementerian ESDM Masuk Top 99 Ajang Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016
Senin, 7 Maret 2016 - Dibaca 1731 kali
KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL REPUBLIK INDONESIA SIARAN PERS NOMOR: 00016.Pers/04/SJI/2016 Tanggal: 7 Maret 2016 3 DARI 2.476 INISIATIF LAYANAN PUBLIK YANG MASUK 99 BESAR, DATANG DARI KEMENTERIAN ESDM |
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, hari Senin (7/3), menyampaikan paparan yang dilanjutkan dengan wawancara pada ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Hal ini merupakan tindak lanjut dari berhasilnya 3 (tiga) proposal Kementerian ESDM lolos ke dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional Tahun 2016. Secara keseluruhan, sebanyak 2.476 proposal inovasi didaftarkan dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ini merupakan ajang kompetisi untuk menilai inovasi pelayanan publik yang sudah dilaksanakan dan manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat. Hal ini sejalan dengan arahan Presiden RI untuk melakukan perbaikan pelayanan publik, mengingat membaiknya investasi dan pertumbuhan ekonomi adalah buah dari pelayanan publik yang mudah, cepat, dan murah. "Ini adalah keikutsertaan Kementerian ESDM yang pertama. Hingga batas waktu penyampaian, kami mengirimkan 12 proposal "the best innovation" dan akhirnya 3 (proposal) inovasi masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016," ungkap Sudirman. Ketiga inovasi tersebut sebagaimana ditetapkan daam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 51 Tahun 2016, tanggal 1 Maret 2016 tentang Penetapan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016 adalah sebagai berikut:
Selanjutnya dari hasil presentasi dan wawancara, akan ditetapkan proposal inovasi dalam Top 35 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016. "Kami terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan, yang lebih cepat, murah, nyaman, aman, jelas, dan terjangkau serta senantiasa menjaga profesionalisme dan integritas para petugas pelayanan sesuai dengan nilai-nilai KESDM, yaitu Jujur, Profesional, Melayani, Inovatif dan Berarti," imbuh Sudirman. |
Kepala Pusat Komunikasi Publik, Sujatmiko |
Bagikan Ini!