Aksi DWP Kementerian ESDM Hadapi Pandemi Covid-19

Jumat, 17 April 2020 - Dibaca 417 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL
REPUBLIK INDONESIA
SIARAN PERS
Nomor: 155.Pers/04/SJI/2020
Tanggal: 17 April 2020

Aksi DWP Kementerian ESDM Hadapi Pandemi Covid-19

Selaras dengan semangat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah COVID - 19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga berperan aktif memberikan paket bantuan kebutuhan dasar makanan kepada 166 pegawai cleaning service, petugas keamanan dan teknisi yang tetap harus work from office (WFO) di lingkungan Kementerian ESDM. Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Endang Sutisna, Jumat (17/4).

"Untuk meringankan beban para pekerja utamanya cleaning service, petugas pengamanan dan teknisi yang masih tetap bekerja di kantor, DWP Kementerian memberikan paket bantuan. Penyerahan paket ini membuktikan bahwa DWP Kementerian ESDM tetap terus berperan aktif dalam situasi seperti ini, khususnya bagi pegawai yang masih harus WFO di lingkungan Kementerian ESDM ditengah situasi pandemi," ujar Endang.

Endang menambahkan, apa yang dilakukan DWP ini selaras dengan semangat Bapak Presiden Republik Indonesia yang meminta kepada semua pihak berperan aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID - 19 ini.

"166 paket bantuan yang diberikan ini merupakan partisipasi mandiri dari Penasehat dan para Pengurus DWP Kementerian ESDM masa bakti Periode 2019-2024," lanjut Endang.

c-WhatsApp%20Image%202020-04-17%20at%201

Terpisah, Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Ego Syahrial, menyampaikan penghargaan dan dukungan kepada pegawai yang WFO.

"Kami memberikan apresiasi dan mendukung para pegawai yang terpaksa harus WFO di lapangan yang tugasnya bisa diminimalisir, tapi tak bisa ditinggalkan. Dukungan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, untuk para pegawai pendukung yang rela menjalankan tugas operasional harian utamanya petugas pengamanan, cleaning service, teknisi dan supporting lainnya. Semua elemen harus turun, DWP Kementerian ESDM sebagai bagian dari unsur Kementerian juga harus melakukan aksi," ungkap Ivanna di Jakarta (17/4). (SF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!