0

Beri Dukungan Moril, Wamen Arcandra Dampingi Inovator Kementerian ESDM

JAKARTA - Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar turut mendampingi ketiga inovator Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam tahap presentasi dan wawancara yang dilaksanakan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) hari ini, Jumat (21/4). Kedatangan Wakil Menteri ini adalah untuk memberikan dukungan bagi inovator Kementerian ESDM sekaligus menunjukkan keseriusan Kementerian ESDM dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik untuk lebih baik.

"Saya datang untuk mengawal temen-temen innovator yang akan mempresentasikan ketiga inovasi Kementerian ESDM. Ini adalah wujud komitmen kita mempercepat usaha-usaha yang namanya birokrasi yang terkesan lambat itu, harus kita dorong semaksimal mungkin biar lebih cepat, lebih akurat lebih terintegrasi sehingga pelayanan yang dirasakan masyarakat bisa lebih baik,"ujar Arcandra.

Menurut Arcandra, dalam kompetisi ini, kemenangan bukanlah tujuan utama, namun yang utama adalah bagaimana masyarakat memanfaatkan secara maksimal inovasi yang telah dibuat. "Kompetisi ini adalah usaha sangat bagus yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB. Pemerintahan sekarang kita sangat komit untuk membuat pelayanan yang lebih bagus, cepat, akurat untuk masyarakat. Nah ini bukan sekedar kompetisi tapi hasilnya apa itu yang lebih penting, walaupun ga menang tapi manfaatnya bisa dirasakan lebih banyak buat masyarakat itu yang lebih penting,"tutur Arcandra.

Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam rangka mendukung gerakan one agency one innovation, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengadakan kompetisi inovasi pelayanan publik secara nasional, dan akan diberikan penghargaan kepada instansi pemerintah yang mempunyai inovasi terbaik dari yang terbaik dan akan dikawal untuk melakukan replikasi sehingga dapat menunjang pembangunan bangsa dan negara Republik Indonesia.

Kementerian ESDM dalam kompetisi ini menyumbangkan tiga yang berhasil menembus Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2017. Ketiga inovasi tersebut yakni, Multiplatform Application for Geohazard Mitigation and Assessment (MAGMA) Indonesia, Teknologi Gasifikasi Mini Batubara Skala UKM (GasMin) dan Sistem Informasi Energi (SINERGI) Desa.

Kehadiran Wakil Menteri ESDM beserta Pejabat Eselon I dan II dalam sesi wanwancara ini menunjukkan komitmen Kementerian ESDM untuk terus melaksanakan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat. (SF)

Hak Cipta © 2018 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi Contact Center