Beri Semangat Tim ESDM Siaga Bencana Sulawesi Tengah, Arcandra: Jaga Kesehatan

Jumat, 12 Oktober 2018 - Dibaca 1454 kali

PALU - Suasana Posko ESDM Siaga Bencana di Jalan Prof. Mohammad Yamin No. 25 mendadak riuh. Kamis (11/10) siang, Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar beserta rombongan berkenan untuk mengunjungi Posko ESDM Siaga Bencana yang juga menjadi pusat komando bantuan dari sektor ESDM. Saat bersamaan, Arcandra juga menyerahkan bantuan sleeping bag bagi korban bencana.

"Tetap Semangat, yang sabar dan jaga kesehatan, makan jangan lupa, jangan sampai yang menjadi tim rescue malah sakit," demikian pesan Arcandra kepada Anggota ESDM Response Team (ERT) dari PT Pamapersada Nusantara (PAMA) yang menempati tenda posko di lokasi paling belakang.

c-Wamen%202.jpg

"Siap Bapak, kami makan rutin Pak meski menu seadanya," jawab anggota.

"Yang bagian masak mana ?,"Arcandra melanjutkan.

"Siap ada dibelakang, Pak," jawab anggota tersebut.

Menuju lokasi dapur umum, Wamen berbincang dengan tim ERT bidang medis. "Tim medis sekarang harus diperbanyak, karena proses evakuasi sudah dinyatakan selesai. Perpanjangan Tim ERT saat ini lebih banyak untuk paska bencana," uja Arcandra.

Sampai di dapur umum, Arcandra tampak tertegun kaget, ketika sampai di lokasi disuguhkan dengan lagu selamat ulang tahun. "Wah apa ini, tau dari mana ulang tahun,"ujar Arcandra.

"Dari Facebook Pak," jawab mereka..

"Tiup lilinnya, tiup lilinnya, tiup lilinya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga," bernyanyi mereka.

"Potong kuenya, potong kuenya, potong kuenya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga," lanjut mereka kompak.

c-Wamen%203.jpg

Wamen ESDM itu lalu memotong kue ulang tahun dan memberikannya kepada Andi Hendri, Leader dari Gabungan Tim ERT yang berasal dari PT Berau Coal.

Posko ESDM Bencana didirikan sebagai pusat untuk mendistribusikan bantuan dan koordinasi antar Tim ERT dalam melakukan kegiatannya. Siang itu, setelah penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wamen Arcandra diberikan, posko menyerahan bantuan logistik dari BPH Migas, Setjen KESDM dan PT Badak NGL yang disimpan di Posko Siaga Bencana KESDM, untuk didistribusikan oleh Tim ERT PT Kideco di kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Dalam menyerahkan bantuan, Posko ESDM Siaga Bencana selalu berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyalurkan Korem Tandolako dan institusi-institusi terkait lainnya.

Penulis : Safii

Bagikan Ini!