Biro Umum Juara Umum Porseni Unit Setjen ESDM 2006.

Senin, 21 Agustus 2006 - Dibaca 25380 kali

Biro Umum menjadi Juara Umum pada Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Unit Sekretariat Jenderal Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2006.

Kemenangan Biro Umum sebagai Juara Umum ini setelah selama pertandingan yang digelar sejak tanggal 28 Juli hingga 16 Agustus 2006 menjadi Juara Pertama antara lain Bola Voli Putra, Bulu Tangkis Putra dan Catur Beregu dan juara pada pertandingan lainnya.

Atas kemenangan ini Biro Umum berhak mendapatkan trofi Juara Umum yang diserahkan oleh Staf Ahli Menteri (SAM) Bidang Komunikasi dan Informasi Sukhiar kepada Kepala Biro Umum Suprihatna Suhala saat acara penutupan Porseni Unit Setjen Departemen ESDM di Auditorium gedung Departemen ESDM, Rabu (16/8). Hadir pada acara penutupan itu sejumlah Staf Ahli Menteri ESDM serta seluruh pegawai dilingkungan Unit Setjen Departemen ESDM.

Pada acara Porseni kali ini, Sekretaris Jenderal Departemen ESDM Waryono Karno juga mendapatkan posisi juara, yaitu sebagai Juara Pertama lomba 'live musik' untuk Kategori Pejabat eselon. Setjen ESDM yang datang agak terlambat karena mengikuti acara Pidato Kenegaraan Presiden di DPR tak lama setelah duduk langsung didaulat untuk menerima hadiah bersama pemenang lain yang disampaikan oleh Kepala Biro Umum Suprihatna Suhala.

Ketua Panitia Porseni Unit Setjen ESDM tahun 2006, Sukma Saleh Hasibuan yang juga mengumumkan para pemenang mengungkapkan secara umum pelaksanaan Porseni kali ini berjalan lancar. 'Pelaksanaan Porseni berjalan dengan lancar dan baik. Semua pertandingan berlangsung sesuai dengan yang telah direncanakan,' ujar Sukma Saleh Hasibuan sambil mengucapkan terima kasih atas dukungan Dharma Wanita, Cleaning Service dan Satpam dalam keikutsertaan dalam Porseni ini.

Sedang SAM Bidang Infokom Sukhiar yang mewakili Setjen Departemen ESDM mengatakan bahwa Porseni dilakukan sebagai bagian perayaan Kemerdekaan RI. 'Inilah hari yang istimewa bagi kita semua bangsa Indonesia yaitu hari Kemerdekaan,' ujarnya. Selain itu dengan Porseni seperti inilah keakraban antara pejabat dengan pegawai terjalin dengan baik. Ini menjadi modal untuk menyelesaikan berbagai tantangan pekerjaan yang ada.

Pada acara yang bersamaan dengan saat makan siang itu juga diserahkan langsung hadiah para kepada para juara. Antara lain untuk Bola Voli Putra, juara Pertama Biro Umum, juara Kedua Biro Perencanaan dan Kerjasama dan juara Ketiga Biro Hukum dan Humas. Untuk Bola Voli Putri berturut-turut juaranya adalah Dharma Wanita, Biro Kepegawaian dan Organisasi dan Biro Hukum dan Humas.Untuk Tenis Lapangan Putra berturut-turut juaranya adalah Biro Perencanaan dan Kerjasama, Biro Umum dan Biro Keuangan. Untuk Tenis Meja Putri juaranya adalah Biro Perencanaan dan Kerjasama, Biro Kepegawaian dan Organisasi serta Biro Keuangan. Untuk Futsal berturut-turut adalah Cleaning Service, Satpam dan Biro Umum. Catur Beregu berturut-turut adalah Biro Umum, Biro Hukum dan Humas dan Biro Perencanaan dan Kerjasama

Bagikan Ini!