Ditjen LPE Fasilitasi Pemberian MCB Gratis Bagi Korban Banjir

Rabu, 14 Februari 2007 - Dibaca 8285 kali

''Ini merupakan bentuk kepedulian para pemangku kepentingan di sektor ketenagalisrikan terhadap para korban banjir dibukota,'' ujar Dirjen LPE J Purwono, Rabu (14/2) pagi di Jakarta. Hal itu diungkapkan pada acara penyerahan secara simbolis sumbangan 1000 buah MCB bagi korban banjir dari PT ABB Installation Material dan 2000 buah sumbangan PT Chint Indonesia.

Selanjutnya ke 3000 MCB ini akan dipasang oleh sebanyak 100 personil AKLI dan 30 personil Konsuil bagi pelanggan golongan R-1 yang berlokasi di Kampung Melayu, Cipinang Melayu dan Rawa Jati secara gratis. ''Diharapkan pemasangan selesai dalam waktu 1 minggu ke depan,'' papar Dirjen LPE J Purwono.

Menurut Dirjen LPE J Purwono bantuan 3000 MCB itu jika dinilai dengan uang setera Rp 600 juta. Sedang pemasangan dan pengujian secara gratis yang dilakukan oleh pihak AKLI dan Konsuil senilai sekitar Rp 400 juta hingga Rp 500 juta. ''Jadi jika ditotal besarnya bantuan ini mencapai sekitar Rp 1 miliar hingga 1,1 miliar,'' papar Dirjen LPE J Purwono.

Sebenarnya di Indonesia, menurut Dirjen Listrik J Purwono, saat ini sudah ada 7 produsen MCB yang telah mendapatkan sertifikat SNI. ''Kami hanya mau menerima sumbangan untuk produk-produk yang telah mendapat SNI. Pemberian sumbangan ini diharapkan akan diikuti oleh produsen MCB lainnya,'' ujar Dirjen LPE J Purwono.

Usai acara penyerahan simbolis, dilanjutkan dengan penyerahan MCB gratis ke lokasi
Korban banjir. Pada acara penyerahan Dirjen LPE J Purwono didampingi oleh sejumlah pejabat Ditjen LPE, GM Disjaya Fahmi Muchtar, pimpinan AKLI, Konsuil serta pada pimpinan PT ABB Installation Material dan pimpinan PT Chint Indonesia.


Bagikan Ini!