DWP Kementerian ESDM Berbagi untuk Sahabat melalui Bakti Sosial

Kamis, 6 Mei 2021 - Dibaca 246 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 157.Pers/04/SJI/2021

Tanggal: 6 Mei 2021

DWP Kementerian ESDM Berbagi untuk Sahabat melalui Bakti Sosial

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan Bakti Sosial Penasihat dan Pengurus DWP bertajuk Berbagi untuk Sahabat. Dari sejumlah dana yang terkumpul, dibagikan kepada 42 orang sahabat dhuafa, 42 orang sahabat yatim, dan 2 orang sahabat marbot.

Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Ego Syahrial, dalam sambutannya, mengatakan bahwa acara Bakti Sosial ini didasari rasa ingin membantu sesama, terutama yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun.

"Tanpa terasa masa pandemi 2 tahun masih berkelanjutan, dan kita menjalankan ramadhan di tengah pandemi ini, alhamdulillah kita semua bisa menjalani dengan baik. Sayangnya masih banyak pihak yang kesulitan menghadapi pandemi dan memerlukan uluran bantuan, walaupun tidak bisa semua pihak kita bantu," ujar Ivana di Kantor Kementerian ESDM, Kamis (6/5).

c-Bakti%20Sosial%20DWP%20(2).jpeg

Ivanna menambahkan, acara Bakti Sosial ini adalah salah satu usaha untuk menjadi manusia yang baik dan bermanfaat, serta memperoleh kebahagiaan dengan berbagi.

"Hal ini merupakan salah satu ikhtiar kita juga untuk menjadi sebaik-baiknya manusia. Yaitu bermanfaat untuk sesama. Seperti yang kita ketahui, kebahagiaan tidak hanya ketika kita menerima, namun juga kesediaan berbagi dalam kondisi apapun," imbuhnya.

Bakti Sosial ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah yang bermanfaat, tidak hanya untuk penasihat dan pengurus DWP Kementerian ESDM, namun juga bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

"Acara ini diharapkan menjadi value added yang bermanfaat tidak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri, namun juga untuk keluarga, masyarakat, lingkungan sekitar, dan negara kita tercinta, agar kita bisa menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi semua orang," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Kementerian ESDM Nina Tutuka Ariadji, melaporkan bahwa dana yang terkumpul adalah sebesar Rp21.500.000, dan dibagikan kepada 86 orang.

"Di bulan Ramadhan yang istimewa dan mulia ini, bidang sosial budaya DWP KESDM berinisiatif untuk mengadakan acara bakti sosial secara mandiri. Adapun dana yang terkumpul adalah sebesar 21.500.000,- di mana akan dibagikan kepada sahabat-sahabat dhuafa sebanyak 42 orang, sahabat-sahabat yatim 42 orang, dan sahabat-sahabat marbot 2 orang. Namun mengingat kondisi saat ini, penyerahan dilakukan secara simbolis melalui perwakilan yang hadir secara terbatas," tutur Nina.

Sebagai informasi, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan acara DWP Kementerian ESDM di bulan ramadhan 1442 Hijriah, melengkapi kegiatan Ramadhan yang sebelumnya, yang diselenggarakan oleh keluarga besar DWP Kementerian ESDM bekerja sama dengan Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Kementerian ESDM, di antaranya adalah ceramah agama dan tadarus Al-Quran 1 Day 1 Juz. (DKD)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!