DWP Kementerian ESDM Serah Terima Jabatan Ketua Antarwaktu Masa Bakti 2019-2024

Rabu, 10 Agustus 2022 - Dibaca 1187 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 304.Pers/04/SJI/2022

Tanggal: 10 Agustus 2022

DWP Kementerian ESDM Serah Terima Jabatan Ketua Antarwaktu Masa Bakti 2019-2024


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan Serah Terima Jabatan Ketua Antarwaktu Masa Bakti 2019-2024. Ketua DWP Kementerian ESDM yang baru, Tini Rida Mulyana resmi menggantikan Ketua DWP Kementerian ESDM periode sebelumnya Ivanna Ego Syahrial. Momen tersebut sekaligus merupakan serah terima jabatan Ketua DWP Unit Pelaksana Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Penasihat DWP Kementerian ESDM Ratna Arifin Tasrif mengapresiasi kinerja DWP Kementerian ESDM di bawah kepemimpinan Ivanna, baik pada internal Kementerian ESDM, antarorganisasi, dan masyarakat luas.

c-IMG-20220810-WA0025.jpg

"Saya yakin pasti banyak tantangan yang dihadapi, namun di bawah kepemimpinan Ibu Ivy, DWP Kementerian ESDM terus berkembang dan bermanfaat, tidak hanya internal, namun di organisasi lain, dan masyarakat luas. Saya sangat bangga, dan mengapresiasi Bu Ivy yang terus menyemangati pengurus untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta meningkatkan kesadaran sosial mengenai kesehatan fisik dan mental," ujar Ratna, di Kantor Kementerian ESDM, Rabu (10/8).

Di tengah pandemi Covid-19 masih berlangsung, DWP Kementerian ESDM juga tetap sigap untuk menyelenggarakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

"Meskipun di tengah pandemi Covid-19, DWP Kementerian ESDM juga senantiasa sigap menyelenggarakan bakti sosial untuk membantu saudara yang terkena musibah dan hidup dengan keterbatasan. Terima kasih kepada Ibu Ivy untuk kepemimpinan dan kerja keras, semoga menjadi amal jariyah," lanjut Ratna.

c-IMG-20220810-WA0027.jpg

Ketua DWP Kementerian ESDM Tini Rida Mulyana memberi apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya dan berharap kepengurusan saat ini dapat berjalan dengan baik pula.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Terima kasih kepada Ibu Ratna yang telah berkumpul bersama kami. Apresiasi kami berikan kepada rekan pengurus untuk acara ini. Kita tahu, selama periode 2019 hingga saat ini, beragam agenda telah diselenggarakan. Kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepemimpinan selama ini. Bukan hal yang mudah untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan, namun saya optimis kita dapat melangkah maju bersama," tutur Tini.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP periode 2017-2022 Ivanna Ego Syahrial mengatakan bahwa selama dirinya menjabat, banyak pengalaman dan kebersamaan yang dirasakannya.

"Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Lima tahun masa bakti saya di Kementerian ESDM dan DWP unsur pelaksana Sekretariat Jenderal, serta dua tahun di DWP pusat, tugas pun akan beralih seiring suami purnabakti. Saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan belajar dari ibu-ibu yang tangguh," kata Ivanna.

Ivanna pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Kementerian ESDM atas kerja sama dan dedikasi selama ini.

"Terima kasih kepada penasihat DWP atas arahan, bimbingan dan dukungan, terima kasih kepada segenap ketua DWP unsur pelaksana dan pengurus, atas kerja sama, kebersamaan dan dedikasinya. Semoga dedikasi ini dapat membuahkan hasil positif dan menajdi inspirasi bagi pengurus selanjutnya. Kepada ketua dan pengurus baru selamat menjalankan amanat baru, semoga diberi kelancaran dalam pelaksanaan. Terus berkarya dalam semangat dan karsa untuk perempuan yang hebat lahir dan batin," pungkas Ivanna. (DKD)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama


Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!