Empat Pejabat Eselon II Dilantik Menteri ESDM

Kamis, 3 Agustus 2006 - Dibaca 13365 kali

"Sekarang anda semua sudah menjadi bagian manajemen Departemen ESDM ini. Sebab anda semua sudah menduduki jabatan eselon II" ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro saat memberikan sambutan usai pelantikan, Kamis (3/8) di Jakarta. Acara dihadiri para pejabat eselon I dan pejabat Eselon II di lingkungan Departemen ESDM.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro meminta agar meraka menyesuaikan diri dengan sikap kepemimpinan baru. "Jadilah anda semua sebagai manajer yang baik dalam memimpin dan membina anak buah" ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

Diungkapkan oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, ke empat pejabat yang baru dilantik semuanya berasal dari lingkungan Departemen ESDM. Oleh sebab itu, tidak diperlukan masa transisi. Kepada para pejabat yang baru dilantik ia berharap agar segera menjalankan tugas kepemimpinan di dalam unit kerjanya masing-masing.

"Sejak semula saya berpinsip bahwa Departemen ini adalah untuk kalian semua, pegawai yang memang merintis karir di lingkungan ini. Saya sudah menutup pintu rapat-rapat meski desakan cukup kuat datangnya" ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro. Sebab, Departemen ESDM merupakan instansi yang sangat teknis yang memiliki ciri khusus sehingga diperlukan profesionalisme bagi para pejabatnya.(*)

Bagikan Ini!