Gelar Kajian Online, Penasihat DWP KESDM: Agama Jadi Modal Penting Jalani Kehidupan

Senin, 13 Juli 2020 - Dibaca 181 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

NOMOR: 239.Pers/04/SJI/2020

Tanggal: 13 Juli 2020

Gelar Kajian Online, Penasihat DWP KESDM: Agama Jadi Modal Penting Jalani Kehidupan


Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian ESDM (DWP KESDM) Ratna Mirah Tasrif menjelaskan, pengetahuan agama menjadi modal penting dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikan Ratna saat membuka kajian online bersama Ustadz Oemar Mita dengan tema "Istiqomah dalam Hijrah".

"Sebagai umat muslim sudah sewajarnya mengenal lebih dekat umat kita. Semoga pengetahuan agama dari kajian ini bisa dipahami untuk selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari - hari," kata Ratna mengawali salam silaturahimnya, Senin (13/7).

c-IMG-20200713-WA0010.jpg


Kajian agama, sambung Ratna, sudah sepatutnya digelar secara rutin untuk meningkatkan pengetahuan agama bagi keluarga besar Kementerian ESDM termasuk DWP. "Semoga ilmu dari Ustadz Oemar Mita dapat meningkatkan takwa kita kepada Allah SWT," jelas Ratna.

c-IMG-20200713-WA0014.jpg


Ketua DWP KESDM Ivanna Ego Syahrial menyampaikan kajian online bisa sebagai solusi dari adanya pembatasan pertemuan fisik sehingga silaturahim keluarga besar Kementerian ESDM tetap terjaga.

"Tausiah online ini merupakan salah satu kegiatan dari pengurus DWP KESDM di tengah situasi pertemuan kondisi fisik masih dibatasi. dengan begitu tetap menjalin silaturrahim kita sebagai keluarga besar Kementerian ESDM," kata Ivanna.

c-WhatsApp%20Image%202020-07-13%20at%201

Dalam kajiannya, Ustadz Oemar Mita menyampaikan tantangan terbesar dalam menjalankan agama baik saat bertaubat ataupun berhijarah adalah menjaga komitmen kebaikan.

"Yang sulit bukanlah taubat atau hijarahnya, jutsru yang sulit itu adalah bagaimana kita istiqamah untuk terus menjaga komitmen kita untuk terus taat dan berbuat baik. Karena sesungguhnya kebaikan yang kita ikrarkan setelah bertaubat atau berhijarah adalah merupakan ketaaan yang harus dijaga sampai kita meninggal dunia," jelas Oemar.

Sebagai informasi, kajian online ini merupakan inisiasi DWP KESDM bersama Pengurus Badan Pembina Rohani Islam (Babinrohis) Kementerian ESDM dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Kementerian ESDM dengan audience pengurus DWP KESDM masa bakti periode 2019-2024 dan juga dihadiri oleh pengurus DWP Unsur Pelaksana, pengurus Babinrohis KESDM dan para pegawai Kementerian ESDM. (NA)


Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)


Bagikan Ini!