Kegiatan Vaksin Covid-19 Kementerian ESDM Unit Kerja Bandung, Ini Kata Mereka

Rabu, 7 April 2021 - Dibaca 288 kali

KEMENTERIAN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL

SIARAN PERS

NOMOR: 125.Pers/04/SJI/2021

Tanggal: 7 April 2021

Kegiatan Vaksin Covid-19 Kementerian ESDM Unit Kerja Bandung, Ini Kata Mereka

Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan Program Vaksinasi Untuk Seluruh Keluarga Besar Pegawai Kementerian ESDM. Program yang bertujuan untuk mendukung program vaksinasi nasional dan membentuk herd immunity tersebut saat ini tengah dilaksanakan di unit kerja Bandung. Berikut beberapa komentar dari peserta yang telah menerima vaksin.

"Saya sudah divaksin yang pertama tadi, vaksinasi ini penting sekali untuk menjaga kesehatan kita, juga menjaga kalaupun kita terpapar tidak menularkan, jadi memang efeknya dua, kita tidak tertular dan kalaupun tertular antibodi kita sudah ada sehingga tidak menularkan ke yang lain," ujar Rektor Universitas Pertamina, Prof. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D, yang mendapat kehormatan menjadi peserta vaksinasi Pegawai Kementerian ESDM unit kerja Bandung, Selasa (6/4).

Menurutnya, tujuan vaksinasi adalah selain menjaga kesehatan untuk diri sendiri, juga melindungi orang lain.

c-WhatsApp%20Image%202021-04-06%20at%201

"Saya memilih untuk divaksin. Saya tidak ada komorbid, Alhamdulillah sehat semua. Kalau deg-degan saya akan divaksin ada sedikit, tetapi melihat dari sisi medis, semua penelitian dan prosedur sudah dilakukan, saya yakin hasilnya akan bagus," tambah Wirat.

Untuk itu, Wirat juga berharap agar generasi muda mengikuti vaksin semua agar pandemi ini bisa segera berakhir.

Sementara itu, Nabila (28), pegawai Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PPSDMA) ESDM yang saat ini masih menyusui bayi berusia 7 minggu sempat merasa khawatir, karena sebelumnya ada kebijakan yang tidak memperbolehkan ibu hami dan menyusui mengikuti program vaksinasi.

"Awalnya saya takut untuk divaksin, karena saya masih menyusui yang ketentuan sebelumnya tidak boleh divaksin. Setelah diperbolehkan dan ada imbauan untuk divaksin saya semangat sekali karena bisa divaksin. Sekarang saya merasa lega setelah divaksinasi, saya berharap pandemi ini segera dapat berakhir," ujar Nabila.

Nabila juga tidak merasakan sakit apapun saat divaksin dan berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini saya tidak merasakan sakit apapun setelah divaksin dan saya berharap ke depan tidak terjadi apapun pada diri saya dan juga anak yang sedang saya susui. Saya sama sekali tidak takut divaksin, saya semangat sekali untuk divaksin karena saya ingin melindungi diri saya sendiri dan keluarga saya," ujarnya.

Harapan agar pandemi segera berakhir juga menjadi motivasi peserta vaksinasi dari PPSDM Geominerba I Gusti Made Agni Prameswara (25).

"Saya dari Unit GeoMinerba, tujuan saya divaksin agar saya bisa beraktivitas kembali menjadi masyarakat yang produktif di GeoMinerba. Saya tidak takut divaksin karena sejak kecil sudah biasa divaksin. Setelah divaksin Covid-19 saya tidak merasakan sakit apapun, seperti digigit semut setelah itu baik-baik saja sampai sekarang," ujar Gusti.

Gusti berharap, masyarakat yang mendapat kesempatan untuk divaksin dapat mengambil kesempatan itu secepatnya. "Karena vaksin itu bisa menyelamatkan nyawa lebih baik lagi dan juga menyelamatkan nyawa orang lain," tandasnya. (SF)

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama

Agung Pribadi (08112213555)

Bagikan Ini!