Kementerian ESDM Laksanakan Kegiatan Donor Darah

JAKARTA - Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini, Rabu (13/9), melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian ESDM ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke 72 Pertambangan dan Energi.

Ibu Ratnawati Jonan dan Ibu Faulin Tahar mengawali donor darah yang dilakukan Keluarga Besar Kementerian ESDM. Pelaksanaan donor darah Keluarga Besar Kementerian ESDM ini merupakan kegiatan rutin serta sebagai bentuk gaya hidup sehat.

"Ini kali kedua saya menghadiri acara donor darah yang diselenggarakan di Kementerian ESDM. Saya pikir kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat. Selain dalam rangka memperingati hari pertambangan juga dalam rangka mewujudkan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan," ujar Ratnawati Jonan dalam sambutannya.

Kegiatan ini diharapakan menjadi kegiatan rutin, karena dengan donor darah bermanfaat bagi kesehatan juga menolong sesama.

"Saya dengar beberapa anggota Dharma Wanita sudah menjadi pendonor tetap, karena itu saya berharap kegiatan ini dapat secara rutin dilaksanakan, karena dengan melakukan donor darah kita dapat kesehatan dan dapat menolong sesama," lanjut Ratnawati.

Selain kegiatan donor darah juga, akan dilakukan juga pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test dan pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan minggu depan.

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-72 Pertambangan dan Energi akan diisi dengan kegiatan-kegiatan lain, seperti IndoEBTKE ConEX, kuliah umum, tausyiah tahun baru Hijriyah oleh Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, ziarah ke makam Arie Frederick Lasut di Yogyakarta, Pameran dan Expo pertambangan energi 2017, Malam Penghargaan Subroto, serta puncaknya adalah Upacara HUT Pertambangan dan Energi.(SF)

Hak Cipta © 2017 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 18
Jakarta Pusat 10110
Telp. 021 3804242 Fax. 021 3507210
Berita Geologi